Breaking News:

Warga Depok Harus Penuhi Syarat Ini Jika Ingin Kembali dari Kampung Halaman

Pemkot Depok menerbitkan Perwal Nomor 36 Tahun 2020, yang berisi pengaturan arus balik pergerakan orang dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat dijumpai wartawan di RT 02/03, Kukusan, Beji, Kota Depok, Kamis (14/5/2020). 

 Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Pemerintah Kota Depok menerbitkan Peraturan Wali Kota Depok Nomor 36 Tahun 2020, yang berisi pengaturan arus balik pergerakan orang dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Tertuang dalam BAB III Perwal tersebut, setiap orang dilarang melakukan arus balik dari kampung halamannya ke Kota Depok, bilamana tak memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

“Setiap orang yang melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud, dikenakan tindakan diarahkan untuk kembali ke tempat asal perjalanannya,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam keterangan resminya, Rabu (27/5/2020).

Dalam Perwal tersebut, Idris menjelaskan ihwal persyaratan yang dimaksud diantaranya adalah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik Kota Depok, atau Kartu Keluarga (KK) Kota Depok.

Persyaratan yang lainnya, adalah setiap warga yang hendak pulang ke Depok wajib memiliki surat pernyataan sehat bermaterai, surat keterangan hasil rapid tes non reaktif Covid-19 dari Pukesmas, atau Rumah sakit di Kota asal perjalanan.

“Setiap orang yang masuk Kota Depok namun tidak memiliki KTP-el Kota Depok atau Kartu Keluarga Kota Depok, wajib memiliki surat keterangan dari kelurahan/desa diketahui Camat tempat asal perjalanannya yang menerangkan maksud dan tujuan datang ke Kota Depok,” kata Idris.

Bapak 2 Anak Kepergok Istrinya Saat Perkosa Tetangga, Terakhir Dilakukan Sebelum Lebaran

Guru Bejat Cabuli Muridnya Selama Empat Tahun, Pelaku Lakukan Ini untuk Perlancar Aksinya

Idris berujar bagi orang yang hendak melakukan perjalanan dinas, wajib melampirkan surat keterangan dari tempat kerjanya.

“Bagi yang melakukan perjalanan dinas melampirkan surat keterangan dari tempat kerja yang berada di Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved