Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Gunakan Eretan, Warga Tanah Sereal Suplai Makanan ke Tetangganya yang Diisolasi di Musala

Warga memberikan makanan kepada tetangganya yang kini diisolasi di Musala Baitus Salam, RW 06 Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Warga menggunakan ember yang difungsikan sebagai perantara untuk memberikan makanan kepada warga yang diisolasi di Musala Baitus Salam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Bermodal tali dan ember yang difungsikan sebagai Eretan, warga memberikan makanan kepada tetangganya yang kini diisolasi di Musala Baitus Salam, RW 06 Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat.

Sudah sejak hari pertama Idul Fitri pada Sabtu (24/5/2020) hal itu dilakukan warga.

Minimal, tiga kali dalam sehari, yakni pada waktu makan pagi, siang dan malam.

Warga menggunakan ember yang difungsikan sebagai perantara untuk memberikan makanan kepada warga yang diisolasi di Musala Baitus Salam.
Warga menggunakan ember yang difungsikan sebagai perantara untuk memberikan makanan kepada warga yang diisolasi di Musala Baitus Salam. (TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra)

"Tiap mau kirim makanan, kita telpon dulu yang di atas buat ke teras nururin embernya," kata Ketua RW 06 Tanah Sereal, Saad ditemui di lokasi, Jumat (29/5/2020).

Saad mengatakan, sejak hari pertama Idul Fitri hingga kemarin, bantuan makanan merupakan hasil patungan dari warga sekitar.

"Baru hari ini disuplai sama pihak Kelurahan sehari tiga kali katanya sampai tiga hari ke depan atau sampai hasil swab test keluar," kata Saad.

"Pihak kelurahan beli makanan sama warteg dekat sini buat suplai makanan ke warga yang diisolasi," imbuhnya.

Di Musala Baitus Salam, ada 14 orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) yang jalani isolasi mandiri setelah ada satu anggota keluarganya dinyatakan positif Covid-19.

Dipilihnya Musala sebagai lokasi isolasi karena tempat tinggal 14 orang yang masih merupakan satu keluarga sangat tidak memadai.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved