Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Lion Air Hentikan Penerbangan Sampai 31 Mei 2020 Akibat Hal Ini

Danang Mandala Prihantoro karena masih banyaknya calon penumpang yang melanggar dokumen penerbangan saat pandemi Covid-19 ini

ISTIMEWA
Pesawat milik Lion Air Group yang akan lepas landas di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Lion Air Group menghentikan sementara pengoperasian penerbangan di tengah pandemi Covid-19.

Maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group sendiri adalah Wings Air dan Batik Air.

Alasannya, menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro karena masih banyaknya calon penumpang yang melanggar dokumen penerbangan saat pandemi Covid-19 ini.

"Karena ketidaktahuan atau ketidakpahaman atas ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi untuk dapat melaksanakan perjalanan dengan pesawat udara," kata Danang, dalam keterangannya, Jumat (29/5/2020),

Pihaknya pun mengambil benang merah kalau calon penumpang masih membutuhkan sosialisasi yang lebih intensif.

Supaya lebih mengetahui dan memahami secara jelas terkait dengan ketentuan-ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan untuk rencana bepergian menggunakan pesawat udara.

"Calon penumpang belum sepenuhnya mengetahui dan memahami bagaimana dokumen-dokumen perjalanan dipenuhi dan dimana calon penumpang mendapatkannya," sambung Danang.

Kelurahan Lenteng Agung Karantina 3 Warga yang Pulang Mudik dari Tegal dan Rangkasbitung

Gelar Salat Jumat Perdana, DKM Al-Barkah Bekasi Terharu Masjid Bisa Dibuka Lagi

Lion Air Group juga harus menjaga serta memastikan kondisi kesehatan fisik dan jiwa seluruh karyawan berada dalam keadaan baik, pasca operasional sebelumnya.

Lanjut Danang, berdasarkan kondisi di atas, Lion Air Group memutuskan untuk melakukan sosialisasi yang lebih intensif melalui situs resmi dan kantor-kantor cabang.

"Serta menghentikan sementara operasional penerbangan selama lima hari, yaitu mulai 27 Mei sampai dengan 31 Mei 2020," terangnya.

Lion Air Group memfasilitasi kepada calon penumpang yang sudah memiliki atau membeli tiket (issued ticket) dapat melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund) atau perubahan jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya (reschedule).

Melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia, layanan kontak pelanggan (call center) 021-6379 8000 dan 0804-177-8899.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved