Persija Jakarta

Punya Kepuasan Tersendiri, Riko Simanjuntak Lebih Senang Jadi Pelayan di Persija Jakarta

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengaku senang menjadi pelayan atau pemberi assist kepada rekan setimnya di lini depan.

TribunJakarta/Wahyu Septiana
Penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak saat ditemui setelah mengikuti latihan di Lapangan PS AU TNI, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (1/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengaku senang menjadi pelayan atau pemberi assist kepada rekan setimnya di lini depan.

Riko menjadi salah satu penyuplai bola yang cukup diandalkan bagi Persija Jakarta dalam tiga musim terakhir.

Peran besar Riko Simanjuntak di atas lapangan sudah terbukti dan mampu memanjakan Marko Simic serta pemain lainya di Persija Jakarta.

Menurut Riko, ketika memberikan assist kepada rekannya selalu mendapatkan kepuasan dalam bermain sepak bola.

IGI Minta Tahun Ajaran Baru Diundur Januari, Kemendikbud Tegaskan 13 Juli: Bukan Membuka Sekolah

Peran pemberi assist sangat vital karena proses gol bermula dari aksi yang dilakukan di atas lapangan.

“Baik cetak gol maupun memberikan assist saya suka. Tapi saya lebih suka memberikan assist. Karena proses gol terjadi karena berkat umpan yang bagus. Ada kepuasan tersendiri saat memberikan umpan menjadi gol,” kata Riko Simanjuntak.

Terlebih, posisi yang ditempati Riko Simanjuntak berada di sayap dan mengharuskan selalu memberikan umpan memanjakan kepada penyerang.

“Ditambah lagi posisi saya di sayap. Prioritas tugas pemain sayap adalah memberikan umpan atau crossing untuk mempermudah teman-teman mencetak gol,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada musim 2018 Riko berhasil menorehkan sembilan assist dan membantu Persija meraih gelar juara Liga 1 2018.

Tinggal Skripsi, Bek Persita Tangerang Tak Terpengaruh Kuliah Online di UNJ

Semusim berselang, pemain kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara, itu berhasil mencatatkan tujuh assist dan membantu Persija lolos dari zona degradasi.

Pada musim ketiganya di Persija, Riko menjadi pemain terdepan dalam memberikan umpan karena sudah menciptakan dua assist.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved