Salat Jumat di Bekasi Sejak Penutupan

Salat Jumat Perdana di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi, Gubernur Jawa Barat Perpanjang PSBB Bandung

Masjid Agung Al-Barkah Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi hari ini menggelar salat Jumat perdana pascapenutupan

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Salat Jumat Perdana di Masjid Agung Al-Barkah, Jumat (29/5/2020) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Masjid Agung Al-Barkah Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi hari ini menggelar Salat Jumat perdana pascapenutupan akibat pandemi Covid-19, (29/5/2020).

Pantauan TribunJakarta.com di Masjid Agung Al-Barkah, protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona dilakukan secara ketat.

Terdapat dua akses pintu masuk ke kawasan masjid, keduanya dilengkapi dengan bilik penyemprotan disinfektan agar setiap jemaah yang masuk steril.

Di samping itu, petugas penjaga pintu masuk juga melakukan pengecekan suhu tubuh jemaah satu per satu.

Sebelum masuk ke dalan area tempat salat, jemaah juga diwajibkan mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Mereka juga diberikan kantung plastik untuk membungkus sandal karena pihak pengelola masjid tidak menyediakan penitipan sepatu atau sandal selama pelaksanaan salat.

Anwar Buyung jemaah Masjid Agung Al-Barkah mengaku sangat senang dengan dibukanya kembali masjid untuk kegiataan keagamaan.

"Alhamdulillah udah rindu banget sama masjid ya kan, udah dua bulan lebih enggak ke masjid," kata Anwar kepada TribunJakarta.com.

Warga Kelurahan Margajaya ini mengaku, selama ini dia berusaha mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan salat di rumah agar menghindari penyebaran virus corona.

"Ya enggaklah (salat di masjid selama perintah salat di rumah), kita patuh, enggak wara-wiri ke sana ke mari, di rumah ya di rumah aja," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved