Garuda Indonesia Imbau Calon Penumpang Teliti Soal Ketentuan Izin Keluar Masuk Jakarta

Maskapai Garuda Indonesia mengimbau calon penumpang untuk memperhatikan secara seksama ketentuan izin keluar masuk wilayah DKI Jakarta.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kondisi kabin pesawat Garuda Indonesia, Dimana penumpang diberlakukan physical distancing dan hanya mengangkut 50 persen dari kapasitas pesawat, Senin (25/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Maskapai Garuda Indonesia mengimbau calon penumpang untuk memperhatikan secara seksama ketentuan izin keluar masuk wilayah DKI Jakarta.

"Kami mengimbau kepada calon penumpang yang akan masuk ke wilayah DKI Jakarta untuk dapat memastikan berkas dan dokumen penunjang sudah terpenuhi, termasuk memahami secara seksama semua ketentuan yang berlaku," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Sabtu (30/5/2020).

Ia melanjutkan dengan diberlakukannya peraturan Gubernur DKI Jakarta di Bandara Soekarno-Hatta, Garuda Indonesia intensif berkoordinasi dengan semua stakeholder.

Guntur Ardiyana Putra Pemeran Utama di Film Surat Buat Presiden Ternyata Memiliki Cita-cita Mulia

Irfan mengaku, Garuda Indonesia terus memperketat seluruh protokol kesehatan yang diatur pada lini operasional penerbangan dalam masa pembatasan penerbangan.

Termasuk ketentuan kriteria dan syarat penumpang yang diperbolehkan untuk terbang mengacu ketentuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 maupun Permenhub 25 Tahun 2020.

Salip Angkot, Mobil Pick Up Seruduk 2 Pemotor di Pinang Kota Tangerang

"Sebagai salah satu persyaratan utama, calon penumpang diwajibkan untuk dapat menunjukan surat keterangan bebas Covid-19 baik melalui hasil tes kesehatan rapid test atau Polymerase Chain Reaction (PCR) test," jelas Irfan.

Untuk ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi guna memperoleh Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Provinsi DKI Jakarta tersebut, calon penumpang dapat mengakses situs resmi corona.jakarta.go.id.

Mayat Pria Misterius Mengambang di Kali Pesanggrahan Kota Depok, Polisi: Tidak Ada Identitas

Adapun informasi lebih lanjut terkait kebijakan operasional dan protokol kesehatan Garuda Indonesia pada masa pandemi Covid-19 dapat dilihat melalui situs https://www.garuda-indonesia.com/id/id/news-and-events/kebijakan-operasional-terkait-covid19

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved