Update Mobil PCR yang Buat Walikota Risma Mengamuk: Kini Kembali ke Surabaya, PDIP Minta Ini

PDI Perjuangan meminta agar penanganan Covid-19 di Jawa Timur tidak ada rivalitas politik

via Kompas.com
Mobil PCR bantuan dari BNPB Pusat di Surabaya(mobil pcr) 

TRIBUNJAKARTA.COM, SURABAYA- 2 mobil PCR bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat akhirnya tiba juga di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/5/2020).

Keberadaan mobil-mobil tersebut sempat membuat Wali Kota Tri Rismaharini naik pitam.

Di sisi lain, PDI Perjuangan meminta agar penanganan Covid-19 di Jawa Timur tidak ada rivalitas politik. Simak selengkapnya:

1. Mobil PCR kembali ke Surabaya

Kedua mobil tersebut pun langsung dikerahkan untuk melayani tes swab di sejumlah titik di Kota Pahlawan tersebut. 

Namun, menurut Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Febria Rachmanita, baru beberapa lokasi yang bisa terlayani. 

"Setelah datang hari ini baru bisa dilakukan di Gelora Pancasila, RS Husada Utama, RSUD Soewandhie dan RS Jiwa Menur, menggunakan dua mobil PCR dari BNPB," kata dilansir dari Surya.co.id, Sabtu (30/5/2020). 

Febria mengatakan, saat mobil tersebut dialihkan ke daerah lain, Pemkot Surabaya terpaksa membubarkan jadwal yang seharusnya siap dilaksanakan.

Hal itu, seperti diketahui, membuat Wali Kota Risma mengamuk dan menelepon tim Gugus Tugas Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur.

"Saya dapat (chat) WhatsApp Pak Doni Monardo kalau (mobil laboratorium) itu untuk Surabaya. Apa-apaan ini, kalau mau boikot jangan gitu caranya. Saya akan ngomong ini ke semua orang," kata Risma pada hari Jumat (29/5/2020).

Halaman
1234
Penulis: erik sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved