Breaking News:

Hendra Setiawan Optimis Hadapi Olimpiade Tokyo Tahun Depan hingga Persiapan Setelah Pensiun

Spesialis ganda putra ini justru menganggap mundurnya Olimpiade Tokyo adalah keputusan yang baik untuk dirinya dan pasangannya, Mohammad Ahsan.

tangkapan layar akun Youtube Hendra Setiawan
Hendra Setiawan unboxing koper piala BWF Word Tour Finals 2019 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNJAKARTA.COM - Kejuaraan Olimpiade Tokyo yang diundur menjadi tahun 2021 akibat pandemi Covid-19, tak membuat pebulu tangkis andalan Indonesia Hendra Setiawan ragu dengan persiapannya.

Spesialis ganda putra ini justru menganggap mundurnya perhelatan Olimpiade Tokyo adalah keputusan yang baik untuk dirinya dan pasangannya, Mohammad Ahsan.

"Dengan kondisi seperti ini, lebih baik diundur. Daripada dilanjutkan dan kami tidak tenang dalam bermain akan menjadi kerugian," tuturnya saat mengobrol santai secara virtual bersama PBSI, Sabtu (30/5/2020) malam.

Ia mengatakan hal yang terpenting saat ini adalah menjaga kondisi fisik agar siap tampil di tahun 2021.

Selain itu, belum adanya program latihan di bulan ini membuat jawara dunia ganda putra tahun 2019 lebih fokus pada latihan fisik di rumah.

"Pecinta bulu tangkis tak perlu khawatir dengan kesiapan saya. Saya tentu menjaga kondisi fisik saya. Olimpiade Tokyo tahun 2021 adalah target saya, dan semangat itu selalu saya jaga," tambah pemain yang mengidolakan Tony Gunawan ini.

Hendra Setiawan sendiri mengakui fase sekarang adalah fase terlama dirinya tidak bermain di turnamen bulu tangkis akibat pandemi Covid-19.

Namun, tekadnya untuk menjuarai Olimpiade untuk terakhir kalinya membuat dirinya berambisi membawa medali Olimpiade ke Indonesia tahun mendatang.

Bahkan, ia telah melupakan raihan preatasi di masa lampau demi medali emas Olimpiade.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved