Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Hasil Swab Mayoritas Negatif Covid-19, Satu Keluarga di Tanah Sereal Tambora Tetap Isolasi di Musala

Hasil swab test kepada satu keluarga yang jalani isolasi mandiri di musala Baitus Salam, RW 06 Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat telah keluar.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Spanduk dukungan dipasang warga Gang Songsi RW 06 Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat untuk menyemangati tetangganya yang kini diisolasi mandiri. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Hasil swab test kepada satu keluarga yang jalani isolasi mandiri di musala Baitus Salam, RW 06 Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat telah keluar.

Berdasarkan hasil swab, dari 14 orang yang diambil sampel, ada satu yang dinyatakan positif Covid-19.

"Yang positif ada satu orang, sekarang sudah dibawa ke Wisma Atlet," kata Ketua RW 06 Tanah Sereal, Saad saat dihubungi, Senin (1/6/2020).

Sementara itu, ucap Saad, kendati mayoritas anggota keluarga itu negatif Covid-19, mereka tetap diisolasi di lantai dua dan tiga Musala Baitus Salam.

Dikatakannya, ke-13 anggota keluarga itu rencananya masih akan diisolasi di Musala Baitus Salam hingga pekan depan atau hingga masa inkubasi 14 hari berakhir.

Diketahui, satu anggota keluarga di RW 06 diisolasi mandiri oleh warga ke lantai dua dan tiga Musala Baitus Salam sejak Hari Raya Idul Fitri pada Minggu (24/5/2020) setelah ada satu anggota keluarganya yang positif Covid-19.

Musala Baitus Salam di RW 06 Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat yang dijadikan lokasi isolasi mandiri satu keluarga berstatus ODP Covid-19.
Musala Baitus Salam di RW 06 Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat yang dijadikan lokasi isolasi mandiri satu keluarga berstatus ODP Covid-19. (TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra)

Hal tersebut lantaran tempat tinggal mereka tak memadai untuk menerapkan physcical distancing.

"Karena kan kita juga enggak tahu apakah akan ada swab test kedua apa enggak. Jadi biar aman mereka kita tetap isolasi disana sampai 14 hari," ujar Saad.

Saad menyatakan, kendati musala dijadikan tempat isolasi, kegiatan ibadah di musala itu tak terganggu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved