Persiapan New Normal di Jabodetabek

Dinas Pendidikan Kota Bekasi Masih Tunggu Arahan Kemendikbud Soal Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru

Inay menjelaskan, Pemerintah Kota Bekasi sudah membuat regulasi mengenai teknis pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di masa new normal.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kepala Disdik Kota Bekasi Inayatullah di SMPN 1 Kota Bekasi, Selasa, (17/3/2020) lalu. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi masih menggu arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait aktivitas pendidikan masuk sekolah di masa new normal tahun ajaran baru 13 Juli 2020 mendatang.

"Kami masih menunggu perkembangan dari Kemendikbud, tapi yang jelas tahun ajaran baru itu tanggal 13 Juli 2020," kata kepala Disdik Kota Bekasi Inayatullah, Selasa, (2/6/2020).

Dia belum dapat memastikan, apakah pada tanggal 13 Juli 2020, aktivitas belajar mengajar atau masuk sekolah sudah bisa dijalankan.

"Tahun ajaran baru itu 13 Juli, tapi masukkan belum tahu, rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indomesia juga, kita liat perkembangannya gimana," ucap pria yang akrab disapa Inay.

Inay menjelaskan, Pemerintah Kota Bekasi sudah membuat regulasi mengenai teknis pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di masa new normal.

"Sekarang kita nyiapin infrastrukturnya dulu, protokolnya kita siapkan, kan itu ada SOP-nya (Standar Operasional Prosedur) langkah-langkahnya kalu udah siap baru bisa dijalankan," terangnya.

Regulasi itu tertuang dalam Keputusan Wali Kota (Kepwal) Nomor 420/Kep.346-Disdik/V/2020 yang ditandatangani Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada Senin, 29 Mei 2020.

Pokok pembahasan kepwal tersebut mengatur tentang kegiatan belajar mengajar (KBM) seluruh sekolah dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

Untuk teknis jadwal dan jam belajar KBM, terdapat enam poin yang harus dijalankan seluruh sekolah.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved