Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Dinas Komunikasi Pemprov DKI Jakarta Klarifikasi Kepgub Perpanjangan PSBB: Itu Hoaks

Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberi klarifikasi terkait beredarnya draf Kepgub PSSB.

Penulis: Suharno
Editor: Suharno
KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan diterapkan di Jakarta selama 14 hari atau dua pekan guna mengantisipasi virus corona atau Covid-19 

TRIBUNJAKARTA.COM - Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberi klarifikasi terkait beredarnya draf salinan Keputusan Gubernur (Kepgub) tentang perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSSB).

Melalui websitenya, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Pemprov DKI Jakarta menuliskan bahwa draf salinan Keputusan Gubernur tentang perpanjangan PSBB tidak benar alias hoaks.

Dalam keterangan tertulisnya, Pemprov DKI Jakarta menjelaskan PSBB di ibukota telah memang telah ditetapkan sejak tanggal 22 April 2020.

Untuk pemberlakuan PSBB Tahap Kedua atau perpanjangan PSBB pertama yaitu selama 14 (empat belas) hari terhitung sejak tanggal 24 April 2020 sampai dengan tanggal 7 Mei 2020.

Beredar Draf Salinan Keputusan Gubernur DKI Jakarta yang Akan Perpanjang PSBB Hingga 18 Juni

Dapat dijelaskan pula bahwa setelah Kepgub 412 Tahun 2020, Pemprov DKI Jakarta juga telah menetapkan PSBB Tahap Ketiga dalam Kepgub Nomor 498 Tahun 2020 tanggal 19 Mei 2020 yang menetapkan perpanjangan PSBB hingga tanggal 4 Juni 2020.

Selanjutnya, hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta belum menetapkan dan mengumumkan kebijakan terbaru terkait Perpanjangan PSBB di Provinsi DKI Jakarta.

Jadi kesimpulannya, draf salinan mengenai keputusan Gubernur Anies Baswedan kembali Perpanjang PSBB hingga 18 Juni yang beredar melalui media sosial adalah tidak benar.

Isi Draf Hoaks yang Beredar

Seperti diberitakan sebelumnya, menjelang berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di DKI Jakarta, muncul draf salinan Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta yang akan memperpanjang PSBB.

Draf salinan Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta tersebut bernomor 412 Tahun 2020 yang berisikan soal perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Ibu Kota pada Rabu (3/6/2020).

Draf salinan yang beredar di media sosial terkait perpanjangan massa PSBB DKI Jakarta.
Draf salinan yang beredar di media sosial terkait perpanjangan massa PSBB DKI Jakarta. (IST)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved