Persiapan New Normal di Jabodetabek

Jelang New Normal, Geliat Ekonomi di Pusat Perbelajaan Mega Koya Bekasi Mulai Terlihat

Pemerintah Kota Bekasi memastikan, aktivitas usaha di wilayah setempat diperbolehkan buka secara bertahap dalam rangka simulasi penerapan new normal.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Suasana di pusat perbelanjaan Mal Mega Bekasi di Jalan Jederal Ahmad Yani Bekasi Selatan jelang new normal, Rabu, (3/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi memastikan, aktivitas usaha di wilayah setempat diperbolehkan buka secara bertahap dalam rangka simulasi penerapan new normal.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, simulasi new normal ini sudah dimulai sejak kedatangan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) ke Kota Bekasi pada, Selasa, (26/5/2020) lalu.

Beberapa sektor usaha jasa dan perdagangan boleh melakukan aktivitasnya dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan.

Pantauan TribunJakarta.com di salah satu pusat perbelajaan di Kota Bekasi yakni, Mega Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Bekasi Selatan, Rabu, (3/6/2020).

Kebakaran di Tanjung Priok Hanguskan 12 Rumah, Berawal dari Kebocoran Tabung Gas Penjual Nasi Uduk

Geliat ekonomi mulai terlihat di pusat perbelanjaan tersebut, meski belum secara total toko atau tempat usaha beroperasi.

Akses pintu masuk utama juga masih dalam keadaan tertutup rapat, pihak pengelola hanya mengoperasikan Loby Cendrawasih yang berada di sisi butara gedung.

Di lokasi pintu masuk Lobby Cendrawasih, beberapa tenan seperti toko ponsel memggelar kegiatan usahanya di bagian teras lobby.

Takut Ketahuan Sakitnya, Pedagang di Pasar Ciracas Jakarta Timur Sempat Menolak Rapid Test Covid-19

Disamping itu, beberapa toko pakaian juga terlihat menggelar lapak di halaman teras yang berada di bawah akses masuk basement di lobby yang sama.

Terkait protokler kesehatan, petugas keamanan mal penerapan pemeriksaan cukup ketat. Setiap pengunjung akan dicek suhu badannya satu per satu.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved