Liga 1 2020

Liga 1 2020 Belum Ada Kejelasan, Ketum The Jakmania Sarankan PSSI Buat Liga Baru

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI masih belum menentukan sikap mengenai keberlangsungan kompetisi Liga 1 2020.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania membawa poster bertuliskan Bambang Pamungkas dan angka 20 (nomor punggung Bepe) saat Persija melawan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019) malam. Laga tersebut merupakan laga resmi terakhir Bepe bersama Persija Jakarta setelah ia mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola profesional. Dalam laga ini, Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-2. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI masih belum menentukan sikap mengenai keberlangsungan kompetisi Liga 1 2020.

Sampai dengan saat ini, PSSI masih terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat di kompetisi mengenai sikap yang harus diambil kedepannya.

Salah satu alasan PSSI menghentikan sementara kompetisi karena pandemi Covid-19 atau virus corona yang masih belum bisa dihentikan di Indonesia.

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno menyarankan kepada PSSI agar kompetisi dihentikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bagaimana Nasib Seleksi CPNS 2020 Jika BKN Belum Putuskan Jadwal Tes SKB CPNS 2019 Hingga Kini

Diky menilai, situasi dan kondisi di Indonesia saat ini sangat tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan sepak bola.

PSSI lebih baik membuat kompetisi baru ketika situasinya sudah berangsur normal.

"Daripada harus melanjutkan liga kemarin yang baru berjalan tiga pertandingan ada baiknya disetop saja. Semua disiapkan untuk liga normal berikutnya," kata Diky Soemarno saat dikonfirmasi.

Pria yang sebelumnya menduduki jabatan Sekretaris Umum The Jakmania itu berharap PSSI mengikuti dan menuruti setiap keinginan klub-klub yang meminta kompetisi dihentikan.

Seperti diketahui, dalam diskusi yang sudah dilakukan mayoritas klub-klub Liga 1 memang ingin kompetisi dihentikan.

Spoiler Manga One Piece Chapter 981: Pertemuan Mengejutkan Big Mom dan Kinemon, Jadwal Rilisnya

"Federasi (PSSI) dan operator (PT LIB) harus segera mengambil kebijakan karena ini menyangkut nasib klub. Sebagai seorang suporter tugas kami menjaga klub dalam segala hal," pungkasnya.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved