Persiapan New Normal di Jabodetabek

Mal di Kota Tangerang Dibuka Bila Pengoperasian New Normal Masjid Berjalan Lancar

Tinjauan dilakukan di beberapa tempat ibadah yang berada di wilayah Kecamatan Periuk

TribunJakarta/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah (tengah) saat mengunjungi bedah rumah warga prasejahtera di kawasan Perum Periuk Damai, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (4/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang akan membuka pusat perbelanjaan atau mal setelah selesai permasalahan kondisi new normal di rumah-rumah ibadah.

Pasalnya, bila protokol kesehatan sudah terlaksana secara baik dan kondusif di rumah-rumah ibadah barulah masuk ke tahap selanjutnya yakni pembukaan mal.

"Sudah ada pembicaraan, mudah-mudahan setelah rumah badah ini stabil, mereka bisa melaksanakan ibadah seusai dengan protokol kesehatan maka akan kita persiapakan lebih lanjut," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kamis (4/6/2020).

Dikesepatan yang sama, ia kembali meninjau kesiapan sejumlah tempat ibadah dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Tinjauan dilakukan di beberapa tempat ibadah yang berada di wilayah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

"Di masjid ini sudah bagus kesiapannya, mulai dari jarak antar jemaah dan kebersihan masjidnya," ungkap Arief saat meninjau Masjid Jami Al Jihad yang berada di Perum Periuk Damai RW. 08 Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk.

Tinjauan bertujuan untuk memastikan kesiapan dari tiap tempat ibadah dalam memberikan keamanan bagi umat beragama.

"Makanya kita cek semua, mulai dari masjid, gereja dan juga vihara. Karena di Kota Tangerang ada banyak agama, begitupun tempat ibadahnya," jelas Arief.

Arief mengapresiasi kesadaran dan kesiapan dari berbagai pengelola tempat ibadah untuk menjaga agar umatnya bisa tetap beribadah di tengah pandemi Covid-19.

"Kelonggaran dibukanya tempat ibadah sudah disambut baik dengan siapnya protkol kesehatan di tempat-tempat ibadah," paparnya.

Prediksi Cuaca dari BMKG, Jumat 5 Juni 2020: Waspada Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah Ini

Jadi YouTuber Nomor 1 Berkat Konten Bantu Rakyat Kecil, Baim Wong: Sebenarnya Saya yang Butuh Mereka

Belajar dari Youtube, Penjual Kopi Dalgona Kaki Lima di Pamulang Mampu Buat 200 Gelas Sehari

Selain Masjid Jami Al Jihad, Tiga Pilar Kota Tangerang juga meninjau sarana peribadatan lain di wilayah Kecamatan Periuk seperi Vihara Punna Sampada dan Gereja Pentakosta.

"Harapannya kesiapan ini bisa diikuti pula oleh seluruh tempat ibadah di Kota Tangerang," ungkap Arief.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved