Antisipasi VIrus Corona di Tangerang

Wali Kota Airin Merinding, Tangsel Dapat Bantuan Alat PCR Hingga Ventilator Buatan Dalam Negeri

Bantuan tersebut berupa 30 box PCR Test Kit Biocov-19, satu unit alat analisa PCR Applied Biosystem 7300, satu mobil hand washer

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Kepala BPPT, Hammam Riza memperlihatkan ventilator kepada Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi BBPT Kompleks Puspiptek, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (4/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SETU - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mengaku merinding mendapat bantuan alat penanganan Covid-19 buatan dalam negeri dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Bantuan tersebut berupa 30 box PCR Test Kit Biocov-19, satu unit alat analisa PCR Applied Biosystem 7300, satu mobil hand washer, satu unit ventilator dan 30 box biskuit pangan darurat.

Airin kagum dengan penciptaan alat yang selama ini langka dicari dan lebih sering didapatkan dari luar negeri itu.

"Terima kasih banyak Pak Kepala, atas bantuan yang diberikan, kita beri applause, yang sangat luar biasa BPPT. Saya tadi mendengarnya merinding Pak, sebagai orang Indonesia BPPT mampu menciptakan karya-karyanya," ujar Airin di gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi, kawasan Puspiptek, Setu, Tangsel, Kamis (4/6/2020).

Airin mengatakan, bantuan alat tersebut akan mengurangi beban garda terdepan petugas yang menghadapi langsung wabah covid-19 ini.

”Dengan adanya bantuan dari BPPT ini, akan membantu Pemkot dengan seluruh stakeholder memastikan agar hilir bisa terjaga,” ujarnya.

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan produk-produk inovasi tersebut telah melalui serangkaian uji dan validasi serta telah memiliki izin edar sehingga siap untuk digunakan di fasilitas-fasilitas kesehatan.

"Produk tersebut merupakan hasil riset dan inovasi BPPT dan TFRIC-19 untuk berupaya membantu memutus rantai penyebaran covid-19 di Indonesia. Sekaligus mengurangi ketergantungan impor alat kesehatan," ujarnya usai menyerahkan bantuan tersebut.

Simak Jadwal Terbaru KRL pada PSBB Masa Transisi DKI Jakarta, Mulai Pukul 04.00 hingga 20.00 WIB

Curhat Pedagang di Depan Pimpinan Jakarta Barat: Selama Corona, Harga Murah tapi Pembelinya Sepi

Harga dan Spesifikasi Lengkap Ponsel Samsung Juni 2020, Mulai Rp 1 Jutaan hingga Rp 10 Jutaan!

Ia berharap produk inovasi yang diserahkan ke Pemkot Tangsel bisa bermanfaat bagi masyarakat serta membantu mempercepat menangani covid-19 dengan melakukan screening test.

"Kelima produk yang kami serahkan bisa semakin membantu mendeteksi secara cepat terutama saat menjalani aktivitas new normal," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved