Breaking News:

Persiapan New Normal di Jabodetabek

Adaptasi New Normal, Tim Pemantauan Kecamatan Bakal Melalukan Sidak Secara Berkala

Pemerintah Kota Bekasi mulai hari ini memulai adaptasi new normal dengan membolehkan tempat usaha baik di pusat perbelajaan atau mal beroperasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Suharno
SHUTTERSTOCK via Kompas.com
Ilustrasi new normal 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi mulai hari ini memulai adaptasi new normal dengan membolehkan tempat usaha baik di pusat perbelajaan atau mal beroperasi secara bertahap.

Jenis usaha berisiko kecil seperti restoran, toko baju, elektronik, kesehatan supermarket mulai diperbolehkan beroperasi dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

Untuk usaha berisiko tinggi seperti tempat hiburan, karaoke, spa, panti pijat, bioskop dan usaha kepariwisataan lainnya belum diperkenankan beroperasi.

Penerapan adaptasi new normal secara bertahap ini kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, dilakukan untuk melihat terlebih dahulu seberapa efektif ketika sudah dijalankan.

Merasakan Salat Jumat Perdana di Bekas Bangunan Belanda Kala PSBB Masa Transisi di Menteng

Hasil tahapan-tahapannya akan dijadikan bahal evaluasi sehingga Pemkot Bekasi, dapat mengambil kebijakan untuk dapat mengoperasikan seluruh sektor usaha dikemudian hari.

"Jadi nanti kita ada ceklis ke tenan-tenan yang ada ini ada ceklis, dua hari atau tiga hari oleh Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan), Camat dan Lurah mengecek apakah tenan tersebut sesuai (protokler kesehatan)," kata Rahmat, Jumat, (5/6/2020).

Sejak Idulfitri Kawanan Perampok Ini Beraksi di Empat Minimarket: Karena Tak Ada Petugas Keamanan

Di menejalskan, ceklis yang dimaksud adalah pemantauan atau inspeksi mendadak (sidak) secara berkala untuk memastikan konsistensi penerapan new normal.

"Ini untuk menjaga konsistensi dari sebuah penyesuaian yang ada di lingkungan Kota Bekasi," tegas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved