Breaking News:

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kalimantan Barat

Penangkapan berlangsung di sebuah depot pengisian air minum, Jalan Raya Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah

Editor: Erik Sinaga
TRIBUN LAMPUNG/Perdiansyah
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror 

TRIBUNJAKARTA.COM, PONTIANAK- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dan Brimob Polda Kalimantan Barat menangkap seorang laki-laki yang diduga terkait jaringan teroris ISIS.

Penangkapan berlangsung di sebuah depot pengisian air minum, Jalan Raya Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat (5/6/2020) sore.

Kepala Bidang Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan, terduga teroris tersebut berinisial AR berusia 21 tahun.

Dia mengetahui informasi terkait ISIS karena bergabung dalam sebuah grup media sosial.

“Informasi sementara yang diterima, terduga tergabung dalam grup di media sosial yang membahas mengenai terorisme,” kata Donny dalam kepada wartawan, Jumat malam.

Saat ini, Tim Densus 88 telah mengamankan sebuah ponsel yang digunakan terduga untuk berkomunikasi dengan jaringannya.

“Barang bukti yang diamankan dan disita oleh Densus 88 sebuah ponsel yang digunakan untuk mendapatkan informasi mengenai terorisme dan jaringannya, selanjutnya yang bersangkutan diduga kuat bagian dari jaringan teroris,” ungkap Donny.

Donny menerangkan, keterlibatan Polda Kalbar dalam pengungkapan tersebut hanya mem-back up Tim Densus 88. Saat ini, terduga masih dalam pemeriksaan dan pendalaman Tim Densus 88.

“Polda Kalbar dalam hal ini melakukan back up saja. Terkait penanganan tindak lanjut dan kronologis pengungkapan menjadi domain Densus 88 Mabes Polri,” terang Donny.

Selain menangkap satu orang terduga teroris, polisi juga menyita satu katana, dua pisau sangkur, satu bungkus black powder, dan satu bungkus belerang.

Pulihkan Ekonomi Akibat Pandemi Corona, Presiden Jokowi Diminta Libatkan UMKM Kelola Aset Pemerintah

Viral Video Epi Kusnandar Pertanyakan Pengobatan Mertua, Ini Kata Pihak RS Charita Palembang

Widi Mulia Kini Bekerja Sendiri Demi 3 Anaknya, Ridwan Kamil hingga Maia Estianty Kompak Ucap Ini

Selain itu, ada amunisi senjata api laras panjang, topi lambang ISIS, jaket loreng, buku atau lembaran buku berisikan jihad, satu boks peralatan listrik berupa solder, baterai, dan kabel.

Kemudian juga diamankan sejumlah dokumen berupa KTP, paspor, serta buku tabungan. 

Berita ini telah tayang di Kompas.com berjudul: Terduga Teroris yang Ditangkap di Mempawah Dapat Informasi ISIS dari Media Sosial

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved