Breaking News:

Rayakan Hari Keju dengan Nikmati Manfaat dari Makanan Tertua di Dunia

Banyak sekali hidangan lezat yang menggunakan keju sebagai salah satu bahannya dan kemungkinan besar kamu telah mencoba hidangan yang menggunakan keju

freepik.com
Keju 

TRIBUNJAKARTA.COM - Rayakan Hari Keju dengan menikmati manfaat dari makanan sehat yang lezat, dan tersedia dalam banyak pilihan di berbagai belahan dunia.

Banyak sekali hidangan lezat yang menggunakan keju sebagai salah satu bahannya dan kemungkinan besar kamu telah mencoba hidangan yang menggunakan keju.

Tahukah kamu kalau tanggal 4 Juni adalah Hari Keju (Cheese Day)?

Hari Keju diperingati di Amerika Serikat.

Sampai saat ini asal usul Hari Keju masih belum ditemui, namun bisa dikatakan kalau Hari Keju adalah hari yang istimewa untuk salah satu makanan tertua di dunia.

Menurut sejarah, diperkirakan bahwa keju pertama kali dibuat sekitar tahun 8000 SM (Sebelum Masehi) setelah adanya domestikasi hewan.

Viral Petugas PPSU Kerja Sambil Bawa Ibu yang Stroke, Sang Ibu Sering Menangis Kala Musim Hujan Tiba

Arkeolog telah menemukan bahwa keju tersedia di beberapa tempat dan periode sejarah yang berbeda: Polandia di tahun 5500 SM; Mesir di tahun 2000 SM; dan Cina lebih dari 3000 tahun lalu.

Beberapa ahli sejarah mengatakan bahwa keju awalnya terbuat dengan tidak sengaja saat para gembala sapi menyimpan susu di dalam perut hewan.

Enzim di perut hewan membuat susu menjadi kental dan terpisah menjadi dadih dan whey.

Hingga saat ini, pembuatan keju telah berkembang dengan sangat pesat, dan sekarang terdapat sekitar 1.400 macam keju di dunia.

Halaman
123
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved