Bank BRI di Rawamangun Terbakar, Petugas Damkar: Api Muncul dari Lantai 3 dan 4

Gedung Bank Rakyat Indonesia (BRI) Life di Jalan Paus Raya, Kelurahan Rawamangun, Jakarta Timur, terbakar Jumat (5/6/2020) pukul 22.45 WIB.

Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses pemadaman api di gedung BRI Life, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (6/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Gedung Bank Rakyat Indonesia (BRI) Life di Jalan Paus Raya, Kelurahan Rawamangun, Jakarta Timur, terbakar Jumat (5/6/2020) pukul 22.45 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan api muncul dari lantai tiga dan empat gedung.

"Lantai tiga ruang server data jaringan, lantai empat ruang rapat dan kerja dengan luas sekitar 100 meter persegi," kata Gatot di Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (6/6/2020).

Selain karena titik api berada di lantai tiga dan empat, gembok berlapis yang dipasang pihak BRI untuk pengaman cukup menyulitkan proses pemadaman.

Pasalnya saat personel Damkar Jakarta Timur tiba pukul 22.55 WIB dan hendak masuk gedung petugas keamanan yang mengantongi kunci gembok tak ada di lokasi.

"Anggota juga terkendala asap dalam gedung. Anggota yang melakukan pemadaman dari dalami harus menggunakan tabung oksigen. Pemadaman dilakukan dari luar dan dalam gedung," ujarnya.

Gatot menuturkan dari hasil pemeriksaan jajarannya kebakaran diduga akibat korsleting usai terjadi pemadaman listrik terjadi di wilayah Rawamangun.

Tak ada korban dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materil belum dipastikan karena masih dalam proses penghitungan pihak BRI Life.

"Total unit mobil pompa yang dikerahkan delapan unit, untuk personel 80. Kita mulai pemadaman pukul 23.00 WIB, selesai pukul 00.30 WIB," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved