Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Keponakan Prabowo Tantang Putri Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel, Pengamat Menakar Manuver Istana

Munculnya politikus Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, memanaskan kembali kontestasi politik Tangerang Selatan (Tangsel).

Kolase Istimewa/Tribunnews
Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati (kiri), Putri Maruf Amin, Siti Nur Azizah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Munculnya politikus Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, memanaskan kembali kontestasi politik Tangerang Selatan (Tangsel) menuju Pilkada 2020 mendatang.

Rahayu yang merupakan keponakan dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto itu, menjadi orang ke dua yang masuk arena Pilkada Tangsel dari keluarga orang pemerintah pusat.

Selain Rahayu, ada juga Siti Nur Azizah, putri dari Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, yang lebih dulu mendeklarasikan diri siap berkontestasi mengincar kursi Tangsel 1.

Dua wanita yang seolah membawa gerbong istana di belakang mereka kini berhadapan.

Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Zaki Mubarak, mengatakan, jika keduanya berhasil mencalonkan diri, pertarungan keduanya akan seru.

Rahayu ataupun Nur Azizah sama-sama mekiliki kans menang, dengan kemampuan mesin partai yang moncer dan dukungan organisasi masyarakat (ormas).

"Saya kira positif jika dua wanita maju dalam Pilkada Tangsel, akan kompetitif. Masing-masing punya modal untuk menang. Gerindra mesin politiknya aktif di Tangsel. Sementara Nur Aziizah selain menggunakan mesin politik parpol, terutama Demokrat, juga akan memanfaatkan kedekatannya dengan ormas keagamaan," ujar Zaki saat dihubungi TribunJakarta.com, Sabtu (6/6/2020).

Hanya saja, Siti Nur Azizah memiliki kelebihan karena sudah lebih dulu menceburkan diri pada politik Tangsel dan sosialisasi diri ke kampung-kampung.

Ia melepas jubah aparatur sipil negaranya, dan kini berbaju biru, menjadi kader Partai Demokrat.

Halaman
1234
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved