Breaking News:

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Malang Berjalan Lancar

Bantuan BST yang disalurkan, kata dia tetap dilakukan secara protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah pusat

Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Malang disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Malang sudah cukup lancar dan berjalan dengan baik.

Sebab, dalam penyaluran tersebut, langsung dikawal oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy sehingga penyaluran ini terkendali dan sampai dengan tepat sasaran.

"Berdasarkan arahan dari Bapak Menko, kami akan mendata betul penerima bantuan untuk menghindari tumpang tindih data para penerima, sehingga seluruh masyarakat Kota Malang yang terdampak dapat menerima bantuan secara merata," kata Wali Kota Malang, H Sutiaji dalam keterangannya, Sabtu (6/6/2020).

Ia meminta agar Menko PMK dapat memberikan motivasi serta semangat baru bagi para petugas dalam rangka menyalurkan BST di Malang dan daerah lain.

Bantuan BST yang disalurkan, kata dia tetap dilakukan secara protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah pusat.

Tentu ia juga mengapresiasi bantuan dari PT Pos Indonesia (Persero) untuk menyalurkan bantuan tersebut ke masyarakat Kota Malang.

Jadwal Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru, Kemenko PMK: Bisa Juli, Bisa Januari 2021

Menko PMK Tinjau Bandara Soekarno-Hatta: Semua Sudah Berjalan Dengan Baik

"Semoga pada tahapan berikutnya nanti, penyaluran BST di Kota Malang dapat semakin lancar dan tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditentukan," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengapresisiasi warga Kampung Tangguh yang telah menjalankan revolusi mental di tengah pandemi corona.

Bahkan, ia menilai hal itu merupakan semangat semangat gotong-royong yang ditunjukkan warga KTM Kelurahan tersebut.

"Ini mencerminkan upaya dalam menjalankan gerakan nasional revolusi mental. Saya lihat di sini ada 'mlijo' gratis atau pasar gratis. Masyarakat siapa saja yang membutuhkan bisa ambil beras di sini, yang mampu jutga bisa ikut menyumbang. Ini bisa kita jadikan contoh," ujar Muhadjir Effendy di KTM tersebut pasca pelonggaaran PSBB oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Rabu (3/6/2020).

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved