Breaking News:

6 Penumpang Vespa Extreme Ditabrak

Lokasi Tabrak Lari yang Tewaskan Pengemudi Vespa Extreme Dikenal Rawan Kecelakaan

Kecelakaan lalu lintas di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Jatinegara sekira pukul 02.00 WIB tadi menewaskan satu orang dan lima lainnya luka.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Jalan Basuki Rahmat lokasi kecelakaan enam penumpang Vespa ditabrak, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kecelakaan lalu lintas di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur sekira pukul 02.00 WIB tadi menewaskan satu orang dan lima lainnya luka.

Keenam korban merupakan rombongan Vespa modifikasi extreme yang menaiki dua motor berboncengan, satu di antaranya Vespa sespan extreme.

Subekti (36), warga setempat mengatakan di waktu berbeda namun dengan lokasi yang sama beberapa kasus kecelakaan serupa terjadi.

"Memang termasuk rawan kecelakaan, karena jalannya bagus jadi orang bawa kendaraan pada ngebut. Kayak yang semalam kejadian saja," kata Subekti di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/6/2020).

Pandemi Covid-19, Volume Penerbangan Kargo di Bandara Soekarno-Hatta Melonjak Puluhan Juta Kilogram

Menurutnya sebelum Hyundai berpelat B 1008 KYE yang dikemudikan PA (19) menabrak rombongan Vespa, kendaraan sudah melaju kencang.

Kondisi jalan dari arah Duren Sawit menuju Kampung Melayu tempat lokasi kejadian pun lenggang sehingga leluasa memacu mobil.

"Di sini yang bikin rawan juga karena penerangan jalan masih minim, enggak merata. Padahal orang bawa kendaraan pada ngebut, makannya rawan kecelakaan," ujarnya.

Klarifikasi Kabar Tak Balas WA Aurel, Krisdayanti Bela Raul Lemos: Suami Mau Lindungi Perasaan Anak

Meski tak selalu merenggut korban jiwa, Danis (40) membenarkan bila sepanjang Jalan Basuki Rahmat termasuk lokasi rawan kecelakaan.

Tak hanya melibatkan kendaraan pribadi, kendaraan umum seperti Transjakarta bahkan pernah terlibat kecelakaan dengan pengemudi lain.

"Beberapa bulan lalu Transjakarta ditabrak sama truk material, bukan di lokasi yang sama tempat kecelakaan Vespa sih. Tapi masih jalan Basuki Rahmat," tutur Danis.

Perkantoran di DKI Jakarta Dibuka Besok, Dinas Perhubungan Tetap Cek SIKM: Bagaimana Nasib Karyawan?

Dia mencontohkan banyak pengemudi yang menabrak kendaraan lain di putaran arah Jalan Basuki Rahmat setelah melewati Pasar Gembrong.

Kemacetan yang terurai setelah melewati Pasar Gembrong membuat banyak pengemudi kerap tancap gas tanpa memperhatikan jalan.

Ikuti Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang Bakal Berlakukan SIKM Bagi Warga Luar Jabodetabek

"Jadinya banyak orang nabrak karena rem mendadak terus kecelakaan di putaran arah. Paling sering itu, ibaratnya setiap bulan ada sajalah kecelakaan. Tapi enggak selalu ada korban tewas," lanjut dia.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved