Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Perkantoran di Jakarta Mulai Dibuka Lagi Senin 8 Juni, Karyawan Wajib Punya SIKM: Ini Cara Buatnya

Perkantoran di DKI Jakarta mulai dibuka lagi hari Senin (8/6/2020), namun sejumlah karyawan tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk ( SIKM).

TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi perkantoran di DKI Jakarta. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Mulai hari Senin (8/6/2020), 0erkantoran di DKI Jakarta mulai dibuka lagi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun sejumlah karyawan tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk ( SIKM) untuk berpergian di Jakarta. Bagaimana solusinya?

Seperti diberitakan TribunJakarta.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk memperpanjang PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jakarta selama bulan Juni.

Anies menyebutkan, PSBB ini merupakan masa transisi. Sebab, sebagian besar wilayah Jakarta sudah berstatus zona hijau dan kuning, tetapi masih ada zona merah.

 Ikuti Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang Bakal Berlakukan SIKM Bagi Warga Luar Jabodetabek

Ada 66 rukun warga (RW) yang masih berstatus zona merah dan ditetapkan sebagai wilayah pengendalian ketat (WPK) Covid-19. Kasus positif Covid-19 di 66 RW WPK masih tinggi.

Namun, Anies Baswedan memutuskan untuk membuka perkantoran di DKI Jakarta dengan sejumlah persyaratan dan protokol kesehatan.

"Kantor bisa kembali mulai Senin, 8 Juni," ucapnya di dalam konferensi pers yang disiarkan kanal youtube Pemprov DKI, Kamis (4/6/2020).

 Tagihan Listrik Melonjak Tanpa Lihat Meteran? Berikut Cara Hitung PLN: Pembayaran Bisa Dicicil

Meski aktivitas perkantoran dibuka kembali, Anies menegaskan, kapasitas maksimal karyawan yang diizinkan bekerja di kantor hanya 50 persen.

"Proporsi karyawan yang bekerja di kantor adalah separuh dari seluruh karyawan. Jadi 50 persennya tetap bekerja di rumah," ujarnya.

Selain itu, setiap perusahaan juga diwajibkan membagi jam karyawannya yang bekerja di kantor sekurang-kurangnya dua kelompok waktu berbeda atau dua shift.

Halaman
1234
Penulis: Suharno
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved