Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

PSBB Transisi, Bus AKAP Hanya Beroperasi di Terminal Pulo Gebang

Kepala Unit Pengelola Terminal (UPT) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muslim mengatakan operasional Terminal lain hingga kini hanya melayani perjalanan

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Unit bus AKAP terbatas yang ditunjuk melayani keberangkatan penumpang terbatas di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (12/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Terminal Terpadu Pulo Gebang masih jadi satu-satunya Terminal yang melayani keberangkatan bus antar kota antar provinsi (AKAP) di DKI Jakarta.

Kepala Unit Pengelola Terminal (UPT) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muslim mengatakan operasional Terminal lain hingga kini hanya melayani perjalanan dalam kota.

"Untuk Terminal Kampung Rambutan, Kalideres, dan Tanjung Priok hanya angkutan DK (dalam kota) saja yang beroperasi pukul 05.00-22.00 WIB," kata Muslimin saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (8/6/2020).

Jam operasional tersebut menyesuaikan perubahan waktu bus Transjakarta yang di masa PSBB transisi beroperasi dari pukul 05.00-22.00 WIB.

Meski terhitung hari ini operasional Terminal Pulo Gebang sudah normal 24 jam, penumpang tetap harus memiliki surat izin keluar masuk (SIKM).

"Untuk layanan AKAP di Jakarta hanya di layani oleh Terminal Terpadu Pulo Gebang sesuai dengan penunjukkan dari pihak BPTJ dan Stasiun Gambir," ujarnya.

Muslim menuturkan penumpang yang tak mengantongi SIKM dari DPMPTSP DKI Jakarta dilarang meninggalkan Jakarta.

Hanya segelintir orang yang dalam Pergub DKI Jakarta Nomor 47 tahun 2020 dikecualikan berpergian tanpa harus memiliki SIKM.

"Terminal yang beroperasi penuh baru Pulo Gebang. Namun penumpang angkutan umumnya tetap belum optimal karena masih diberlakukan ketentuan PSBB Masa Transisi," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved