Breaking News:

6 Penumpang Vespa Extreme Ditabrak

Serahkan Diri, Pelaku Tabrak Lari 6 Penumpang Vespa Extreme Menangis Saat Diperiksa Polisi

Ferdian Panca (19), pengemudi mobil yang menabrak dua Vespa di Jalan Basuki Rahmat menangis saat diperiksa personel Satlantas Polrestro Jakarta Timur.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kanit Laka Lantas Polrestro Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto saat memberi keterangan di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Ferdian Panca (19), pengemudi mobil yang menabrak dua Vespa di Jalan Basuki Rahmat menangis saat diperiksa personel Satlantas Polrestro Jakarta Timur.

Kanit Laka Lantas Polrestro Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto mengatakan Ferdian sempat menangis saat awal diperiksa sebagai pelaku pada Minggu (7/6/2020) pagi.

"Sempat menangis saat diperiksa. Enggak lama habis kejadian dia menyerahkan diri ke Satlantas Polrestro Jakarta Timur. Didampingi ibu dan kakaknya," kata Agus di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/6/2020).

Usai menabrak dua Vespa berpenumpang enam orang sekira pukul 02.00 WIB, pengemudi Hyundai berpelat B 1008 KYE itu mengaku sempat melarikan diri karena panik.

Dia meninggalkan mobilnya terparkir di pinggir jalan wilayah Kelurahan Cipinang Cempedak yang akhirnya ditemukan jajaran Polrestro Jakarta Timur.

"Setelah pulang ke rumahnya yang bersangkutan menyerahkan diri. Jadi memang sempat meninggalkan lokasi, tapi bukan kita amankan. Paginya dia menyerahkan diri," ujarnya.

Meski lima korban selamat yang jadi penumpang Vespa belum semuanya memberi keterangan, Agus menuturkan Ferdian sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Ferdian dinilai terbukti lalai saat berkendara sehingga menewaskan satu pengemudi Vespa, Refly Maulana (18) yang meninggal di lokasi akibat luka di kepala.

Dia dijerat pasal 310 ayat 4 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan nomor 22 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved