Antisipasi Virus Corona di DKI

Bantu TNI Hadapi New Normal, Tribunnews dan Cardinal Donasikan 40.000 Masker Kain

40.000 masker kain disalurkan kepada Kodam Jaya, untuk membantu personel TNI dalam menghadapi new normal

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Penyerahan donasi 40.000 masker kain non medis dari Cardinal dan Tribunnews kepada Kodam Jaya, Selasa (9/6/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, CAWANG - Perusahaan Garmen Cardinal bekerjasama dengan Tribunnews.com mendonasikan masker kain untuk disalurkan kepada petugas garda terdepan dalam penanganan covid-19.

Kali ini, sebanyak 40.000 masker kain disalurkan kepada Kodam Jaya, untuk membantu personel TNI dalam menghadapi new normal.

Apalagi sebagai garda terdepan, personel TNI masih terus bekerja di lapangan tanpa kenal lelah.

"Kami menyerahkan 40.000 masker kain untuk membantu petugas yang ada di lapangan. Dengan adanya bantuan ini, kami berharap bisa membantu menyehatkan masyarakat juga garda terdepan di tengah penyebaran virus corona," kata General Manager Content Tribunnews.com Yulis Sulistyawan yang didampingi oleh Asistant Manager TribunJakarta.com Yogi Gustaman, Selasa (9/6/2020).

Bantuan ini pun disambut langsung oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Muh Saleh Mustafa.

Ia mengatakan bahwa donasi masker saat ini sangat mendukung personel TNI dalam menjalankan tugasnya.

Terlebih, kali ini Pembatasan Sosial Berskala Besar masih dijalankan meski dalam masa transisi.

Bantuan masker yang diberikan pun sangat membantu petugas dilapangan dalam menegakan kedisiplinan khususnya di lingkungan masyarakat.

"Alhamdulillah masker ini sangat bermanfaat untuk mendukung operasi yang sedang kami lakukan saat ini yaitu penegakan disiplin di masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingga nanti masker ini kita berikan juga kepada masyarakat," kata Kasdam Jaya Brigjen TNI Muh Saleh Mustafa.

Perlu diketahui, penyerahan donasi masker kain ini merupakan kali kedua yang dilakukan Tribunnews bersama Cardinal pada personel TNI di Kodam Jaya.

Pada 27 April lalu, 3000 masker kain diserahkan terlebih dahulu kepada Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Kodam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto untuk membantu personel TNI di garda terdepan.

Menurutnya, dengan bantuan sebanyak 3.000 masker kain non medis tersebut, setidaknya personel Kodam Jaya dapat menggunakan masker kain sesuai anjuran dari kesehatan.

"yakni setiap 4 jam sekali harus di ganti dan masker kain juga dapat di cuci, dengan menggunakan masker saat keluar rumah, kita sudah berupa memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Aster Kasdam Jaya Jacky Areistanto kala itu.

Selain itu, Aster Kasdam Jaya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang pencegahan penularan virus corona.

Intip Perjaka 70 Tahun Kerap Bersama Bocah Lelaki, Tetangga di Jambi Temukan Hal Tak Terduga

Pilkada Tanpa Kampanye Terbuka, Bawaslu Tangsel Awasi Pergerakan Cawalkot Secara Online

Kronologi Lengkap Peristiwa Jemput Paksa Jenazah PDP Covid-19 dari RS Mekar Sari Bekasi

Mulai dari psycal distancing, cuci tangan serta wajib pakai masker saat keluar rumah, karena virus corona tidak mengenal usia, jenis kelamin dan status orang perorang.

"Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir sehingga kehidupan kita berbangsa dan bernegara normal kembali, tutup Aster Kasdam Jaya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved