Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Masih Terjadi Antrean Penumpang di Stasiun Bojong Gede, Tapi Tak Seperti Kemarin

Hari kedua aktivitas kerja perkantoran di wilayah Jakarta masih terlihat antrean penumpang kereta rel listrik (KRL), Selasa (9/6/2020).

KOMPAS.com/AFDHALUL IKHSAN
Sejumlah petugas stasiun dan gugus tugas dari TNI-POLRI tampak melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi penumpang KRL di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/6/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BOJONGGEDE - Hari kedua aktivitas kerja perkantoran di wilayah Jakarta masih terlihat antrean penumpang kereta rel listrik (KRL), Selasa (9/6/2020).

Pemandangan antrean penumpang krl terlihat di Stasiun Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

Tetapi, antrean kali ini jauh lebih sedikit dibandingkan hari sebelumnya.

Sejumlah petugas stasiun dan gugus tugas dari TNI-POLRI tampak melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi penumpang KRL di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/6/2020).
Sejumlah petugas stasiun dan gugus tugas dari TNI-POLRI tampak melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi penumpang KRL di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/6/2020). (KOMPAS.com/AFDHALUL IKHSAN)

Panjang antrean penumpang lebih kurang hingga 150 meter dari pintu masuk (tap-in) elektronik sampai pembelian tiket atau loket.

Pantauan Kompas.com pada pukul 06.52 WIB, sejumlah petugas dari TNI dan Polri tampak berjaga-jaga di lokasi sambil ikut mengatur antrean.

Selain itu, petugas stasiun juga tampak membagi dua barisan antrean untuk menghindari terjadinya desak-desakan, sehingga penumpang tidak terlalu lama menunggu.

Petugas juga menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh.

"Yang pakai kopiah dilepas dulu, karena untuk pemeriksaan suhu tubuh," ucap seorang petugas stasiun.

Para petugas stasiun memprioritaskan para tenaga medis dan ibu hamil supaya tidak ikut dalam antrean.

"Tenaga medis, ibu hamil bisa dipersilakan ke depan," kata petugas tersebut.

Halaman
12
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved