Breaking News:

Persiapan New Normal di Jabodetabek

Ditegur Ridwan Kamil Soal Pembukaan Tempat Hiburan, Begini Jawaban Wali Kota Bekasi

Rahmat Effendi mengatakan, teguran yang disampaikan Gubernur Jawa Barat merupakan pengingat bagi kepala daerah

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Kamis, (11/6/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegur Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi terkait kebijakan tempat hiburan beroperasi di masa adaptasi new normal.

Menanggapi hal itu, Rahmat Effendi mengatakan, teguran yang disampaikan Gubernur Jawa Barat merupakan pengingat bagi kepala daerah agar tetap waspada.

"Betul Pak Gubernur menyampaikan kepada Wali Kota tolong ditinjau kembali dipertimbangkan kembali," kata Rahmat di Posko Gugus Tugas Stadion Patriot, Kamis, (11/6/2020).

Menurut dia, kebijakan membolehkan tempat hiburan seperti klab malam, panti pijat, mandi uap/SPA dan sejenisnya merupakan langkah menghidupkan kembali perekonomian.

Kepala daerah ditingkat Kabupaten/Kota jauh lebih tahu kondisi di wilayahnya. Sehingga, segala kebijakan yang diambil tentu sudah melalui pertimbangan yang matang.

"Nah ini diluruskan ini kan masa adaptasi ini kan masa dimana keterpurukan tiga bulan, paling tahu yang melihat kondisinya kan wali kota, bupati di suatu daerah," ungkapnya.

"Kita Alhamdulillah Pak Gubernur mengingatkan, jangan sampai terjadi kasus kambuhan, nah semua sektor yang ada kita gerakan, supaya kita terkapar fiskal," tegas dia.

Dia menambahkan, pihaknya sudah membuat skema kebijakan seluruh sektor usaha agar dapat beroperasi di masa adaptasi new normal termasuk tempat-tempat hiburan.

"Karena kita sudah yakin dan rasio penularannya sangat rendah dapat dibuktikan mendengar ahli, dokter, virus yang ada ini tingkat penularannya sangat rendah, maka baik di tempat hiburan baik di mal dengan simulasi-simulasi tetap berjalan," tegas dia.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved