Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Mulai Besok 16 Taman di Jakarta Bakal Kembali Dibuka Untuk Umum, Ini Daftranya

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menerangkan, taman tersebut bisa kembali ditutup bila penyebaran Covid-19 kembali meluas.

TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Kolam di areal Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta secara bertahap bakal mulai membuka kembali Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk publik mulai Sabtu (13/6/2020) besok.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawati mengatakan, pembukaan taman ini akan dilalukan di 16 lokasi, dengan memperhatikan area zona aman.

"Pembukaan RTH pada fase awal ini akan terus dilalukan evaluasi serta memperhatikan perkembangan dari penyebaran Covid-19," ucapnya, Jumat (12/6/2020).

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menerangkan, taman tersebut bisa kembali ditutup bila penyebaran Covid-19 kembali meluas.

"Tetapi, bila keadaan menjadi lebih baik, maka akan dilakukan pembukaan RTH selanjutnya sesuai hasil evaluasi," ujarnya.

Meski dibuka kembali, Suzi menyebut, pihaknya bakal tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti membatasi jumlah pengunjung 50 persen dari kapasitas, larangan berkerumun di area taman, hingga laranggan memarkirkan kendaraan di area RTH.

"Kami juga akan tempatkan beberapa petugas untuk melakukan monitoring terhadap pengguna area taman," kata Suzi.

Tak hanya itu, ia pun mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker saat berada di area taman, rajin cuci tangan dan membawa hand sanitizer, serta menjaga jarak paling tidak 2 meter.

Selain itu, bagi masyarakat yang tidak sehat atau bersuhu badan di atas 37,5 derajat celcius juga diminta untuk tidak ke taman.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved