Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Wali Kota Jaksel Apreasiasi Inisiatif Apartemen Taman Rasuna Terapkan Denda Masker

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali apresiasi Apartemen Taman Rasuna soal denda Masker.

Istimewa
Apartemen Taman Rasuna, Jakarta Selatan 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Penanggulangan dan pencegahan pandemi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama-sama.

Untuk itulah saat ada masyarakat yang memiliki inisiatif pencegahan tentu harus mendapat apreasiasi.

Satu diantaranya adalah Apartemen Taman Rasuna yang menerapkan denda bagi penghuni maupun tamu yang tidak memakai masker.

Peraturan yang diinisiasi pengelola melalui SK Pengurus P3RS Apartemen Taman Rasuna No 07/P3SRSATR-SK/Penggunaan Masker/V/2030 tanggal 29 Mei 2020 tersebut nampaknya mendapat apreasiasi Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali.

Dimana Apartemen Taman Rasuna masuk ke dalam wilayah administrasi kota Jakarta Selatan.

“Saya apresiasi yang merasa bahwa covid ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi seluruh masyarakat, Di antara masyarakat yang berinisiatif itu antara lain Apartemen Taman Rasuna, Ini sebuah inovasi yang baik sekali di internal mereka, pengelola kan punya aturan internal dan mereka menerapkan denda,” ucap Marullah, Jumat (12/6/2020).

Menurut Marullah sebenarnya esensi pada peraturan tersebut bukan pada dendanya melainkan lebih kepada edukasi dan pembiasaan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Dimana setiap individu bertanggung jawab terhadap penularan covid 19 di lingkungannya. Sehingga semangat untuk mencegah penularan dilakukan secara bersama-sama.

“Saya sudah komunikasi dengan pengelola, sebenarnya bukan soal dendanya, itulah yang saya apreasiasi, semangat untuk sama-sama mendukung gerakan untuk mencegah penularan covid 19,” tambahnya.

Marullah menambahkan, inisiatif dari Apartemen Taman Rasuna perlu mendapat dukungan dan menjadi referensi di tempat-tempat yang lain yang ingin melakukan pencegahan penyebaran covid 19, khusunya bagi para pengelola apartemen serta rumah susun di berbagai wilayah.

“Inisiatif yang diambil Apartemen Taman Rasuna perlu didukung dan dicontoh oleh pengelola atau pengurus rusun apartemen yang lain, seperti penerapan denda, pengetatan protokol kesehatan dan lainnya, tiap tempat bisa berbeda-beda tergantung bentuk dan karakteristik warga serta bangunannya,” jelasnya.

Atta Halilintar Tiba-tiba Datang & Bawa Kotak Hitam Isi Rp 500 Juta, Ashanty Pusing: Tambah Mumet!

Oknum Guru Jual Foto Gadis Belia Tanpa Busana Rp 100 Ribu Per Lembar, Korban Juga Disetubuhi Pelaku

Selain itu Marullah mengingatkan agar masyarakat terus disiplin dalam hal pencegahan Covid 19 meskipun wilayah Jakarta Selatan telah mengalami penurunan kasus.

“Kita tetap tidak boleh merayakan terlebih dahulu, karena potensi lonjakan kasus tetap ada, sehingga inilah yang kita jaga dan apa yang dilakukan Apartemen Taman Rasuna ini sangat membantu untuk menjaga agar tak terjadi cluster atau penambahan kasus covid di suatu tempat karena warganya sadar mengenai pencegahan dari penyakit berbahaya ini,” tandasnya.(*)

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved