Breaking News:

Mulai Senin Besok, Puluhan Bus Sekolah Siap Antar Penumpang KRL dari Stasiun Bogor Menuju Jakarta

Kepala UPAS Dishub DKI Jakarta, Alli Murtadho menjelaskan pihaknya bakal mengerahkan sebanyak 50 unit armada bus sekolah yang mengangkut masyarakat

TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Situasi dan kondisi terkini Stasiun Bogor, pada Senin (8/6/202020) pagi 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Mulai Senin besok penumpang KRL dari Stasiun Bogor dapat memanfaatkan bus sekolah untuk menuju lima stasiun di Jakarta.

Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan penumpang kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Bogor saat PSBB Transisi.

Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta mempersiapkan armadanya untuk mengantar warga Bogor ke Jakarta.

Kepala UPAS Dishub DKI Jakarta, Alli Murtadho menjelaskan pihaknya bakal mengerahkan sebanyak 50 unit armada bus sekolah yang mengangkut masyarakat Bogor menuju 5 stasiun di Jakarta.

"Operasinya mulai Senin (15/6/2020) mendatang. Kami akan beroperasi pada pukul 05.15-07.30 WIB, dimulai dari titik Stasiun Bogor," kata Alli di Kantor UPAS Dishub DKI Jakarta, Jumat (12/6/2020).

Ada pun lokasi tujuannya, yakni Stasiun Tebet, Manggarai, Sudirman, Juanda dan Tanah Abang dengan rute melewati jalan tol.

Ali menegaskan hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi lonjakan penumpang di dalam KRL kala PSBB Transisi dilakukan.

"Nanti pihak BPTJ dan stasiun yang akan mengarahkan penumpang kalau mereka ingin menaiki bus sekolah ke Jakarta," ucapnya.

Protokol kesehatan pencegahan Covid-19, juha bakal diterapkan di dalam bus. Para penumpang wajib mengenakan masker. Selain itu, batas maksimal penumpang yang bisa diangkut bus berukuran medium tersebut yakni sebanyak 27 penumpang.

"Maksimal 27 penumpang dan tidak boleh ada yang berdiri. Layanan ini gratis dan tidak dipungut biaya," ungkap Alli.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved