Breaking News:

Timnas

Belum Ada Pergerakan, TC Timnas Indonesia Masih Tunggu Instruksi Shin Tae-yong

masih menunggu informasi dan laporan mengenai pelaksaan kegiatan yang dirancang oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

PSSI.ORG
Pelatih sekaligus manajer Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan Timnas U-19 Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri belum bisa memastikan waktu pelaksanaan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia senior dan junior secara langsung.

Saat ini, tim Departemen Teknik PSSI masih menunggu informasi dan laporan mengenai pelaksaan kegiatan yang dirancang oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 terlebih dahulu direncanakan bakal segera melakukan TC pada 15 Juli 2020 mendatang.

Timnas U-19 dipersiapkan menjalani TC lebih dulu untuk mempersiapkan tim berlaga di ajang Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan pada bulan Oktober 2020.

Namun, rencana tersebut masih bisa berubah lantaran Timnas Indonesia senior memiliki agenda besar menjalani tiga pertandingan sisa di putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Skuat Garuda dijadwalkan bertanding menghadapi Thailand pada 8 Oktober 2020, Uni Emirat Arab pada tanggal 13 Oktober, dan terakhir melawan Vietnam pada 12 November 2020.

Mepetnya jadwal tersebut membuat tim pelatih Timnas Indonesia yang dikomandoi Shin Tae-yong harus mempersiapkan tim sebaik mungkin.

Indra Sjafri beserta tim Departemen Teknik PSSI masih menantikan laporan mengenai agenda pemusatan latihan yang dilakukan masing-masing kelompok umur Timnas Indonesia.

"Saat ini kami dari departemen teknik sedang menunggu program terbaru dari tim kepelatihan Timnas Indonesia untuk masalah pemusatan latihan ini," kata Indra Sjafri saat dihubungi awak media, Senin (15/6/2020).

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-23 itu menilai adanya perubahan pelaksanaan TC sangat memungkinkan jika melihat jadwal yang sudah ada.

"Karena dengan adanya jadwal babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang baru sudah pasti akan ada perubahan. Apakah nantinya TC senior terlebih dahulu atau tetap dengan Timnas Indonesia U-19," kata mantan pelatih Bali United tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved