Breaking News:

Persiapan New Normal di Jabodetabek

Mall di Kota Depok Kembali Beroperasi Besok, Kapasitas Dibatasi Hanya 50 Persen

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menuturkan bahwa pembukaan Mall tetap sesuai rencana, pada Selasa (16/6/2020) esok hari

TribunJakarta/Muslimin Trisyuliono
Mal Margo City 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok menggelar bersama untuk menindaklanjuti Peraturan Wali Kota Depok Nomor 37 Tahun 2020 tentang PSBB secara proporsiona, dan Keputusan Wali Kota Depok Nomor 236 Tahun 2020 tentang Pemberlakuan PSBB Proporsional yang dilaksanakan dari tanggal 5 Juni 2020 sampai dengan 2 Juli 2020.

Rapat yang dihadiri oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah, Dandim 0508/Depok, Kolonel Agus Isrok Mikroj, Kepala Kejaksaaan Negeri Kota Depok, dan Ketua Pengadilan Negeri Kota Depok, menghasilkan sjeumlah keputusan yang diantaranya adalah pembukaan Mall di Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menuturkan bahwa pembukaan Mall tetap sesuai rencana, pada Selasa (16/6/2020) esok hari.

Meski begitu, Idris mengatakan kapasitas pengunjung di setiap Mall akan dipotong hingga 50 persen.

“Pembukaan mall dapat dilaksanakan sesuai rencana, yaitu pada tanggal 16 Juni 2020 dengan kapasitas 50 persen,” kata Idris dalam keterangan resminya, Senin (15/6/2020).

Heboh Pesta Pembukaan Tempat Hiburan Holywings Bekasi di Tengah Pandemi Covid-19

Alasan Pemprov DKI Utamakan Usia Ketimbang Prestasi Dalam Seleksi PPDB Jalur Zonasi

Tak hanya mengurangi kapasitas, Idris berujar seluruh Mall juga harus menerapkan standar protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Wajib menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” tuturnya.

Terakhir, Idris menegaskan bahwa seluruh pihak pengelola Mall juga wajib membuat fakta integritas.

Bilamana pihak pengelola Mall melanggar ini melanggar fakta integritas, Idris berujar pihaknya tidak akan segan untuk kembali menutup Mall tersebut.

“Kepada pengelola mall diwajibkan membuat fakta integritas dan jika melanggar atau terdapat ketidaksesuaian dalam pelaksanaan protokol kesehatan maka siap untuk dilakukan penutupan kembali,” pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved