Breaking News:

Liga 1 2020

PSSI Buat Buku Panduan Protokol Kesehatan, The Jakmania: Apa Klub dan Semua Infrastruktur Siap?

Dalam buku tersebut berisikan 42 halaman, meliputi gabungan dari lima panduan pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19.

TribunJakarta/Wahyu Septiana
Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca dan Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno menyampaikan informasi acara launching tim di Kantor Persija, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Induk sepak bola Indonesia, PSSI telah menerbitkan 'Buku Panduan Protokol Kesehatan Sepakbola Indonesia di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19'.

Buku tersebut disusun oleh Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, Komite Eksekutif (Exco) Endri Erawan, Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Ketua Tim Medis PSSI Syarif Alwi, dan tim Dokter Timnas Indonesia.

Dalam buku tersebut berisikan 42 halaman, meliputi gabungan dari lima panduan pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19.

Hadirnya buku tersebut ditanggapi beragam oleh pihak-pihak yang terlibat di dunia sepak bola.

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno memberikan apresiasi besar kepada PSSI atas diterbitkannya buku tersebut.

Namun, Diky mempertanyakan kepada seluruh pihak yang menjalankan, apakah buku panduan tersebut bisa diterapkan dengan baik di sepak bola Indonesia.

Situasi dan kondisi di Indonesia diyakini masih sulit untuk menyelenggarakan lagi kompetisi sepak bola di tengah Covid-19.

Terlebih, sarana dan prasarana yang ada di Indonesia masih belum lengkapdan merata disetiap kotanya.

"Ya memang sudah dibuat buku panduan protokoler kesehatan. Tapi pertanyaan besarnya adalah apakah klub siap dan semua infrastrukturnya siap. Itu persoalan besarnya," kata Diky Soemarno kepada TribunJakarta, Selasa (16/6/2020).

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved