Breaking News:

Ular Sanca Lima Meter Sembunyi di Halaman Belakang Kantor, Ketua KPU Kota Depok: Saya Juga Ngeri

Seekor ular sanca berukuran besar mengegerkan pegawai di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok di Jalan Kartini.

ISTIMEWA
Petugas mengevakuasi ular sanca sepanjang lima meter di Kantor KPU Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Seekor ular sanca berukuran besar mengegerkan pegawai di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok di Jalan Kartini, Pancoran Mas, pada Senin (15/6/2020) kemarin.

Kemunculan hewan melata ini, bertepatan dengan dibukanya kembali tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Iya, yang menariknya kejadian kemarin itu bertepatan dengan hari pertama dilanjutkannya tahapan Pilkada Depok,” ujar Ketua KPU Depok, Nana Shobarna, ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/6/2020).

Nana menuturkan, ular sepanjang kurang lebih lima meter itu pertama kali ditemukan di area belakang kantor oleh salah seorang pegawai yang hendak membersihkan tangan.

“Jadi kejadiannya itu ada satu staff kami yang melihat ular saat sedang kebelakang, lagi cuci tangan di rak belakang. Tiba-tiba dia melihat ada seekor ular dibawah toren air, kemudian staff kami kaget, ularnya masuk dalam lubang,” tambahnya.

Nana menjelaskan, pihaknya pun langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran untuk mengevakuasi ular tersebut agar tak membahayakan keselamatan.

“Kurang lebih lima meter panjangnya, kami juga minta petugas Damkar menyisir lagi khawatir ada ular yang lainnya,” bebernya.

“Namun setelah dilakukan penyisiran tidak ditemukan. Insya Allah aman. Khawatir pasti ya, saya juga ngeri karena ini dekat ruangan saya,” ujarnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved