Breaking News:

Persiapan New Normal di Jabodetabek

Kapolres dan Dandim Kota Depok Tinjau Pembukaan Pusat Perbelanjaan di Kota Depok

Aparat Kepolisian Resort Metro Depok dan Kodim 0508/Depok, hari ini meninjau langsung kondisi hari pertama pembukaan Mal Margo City di Depok.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah dan Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, meninjau langsung pembukaan Margo City Mall, Rabu (17/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI – Aparat Kepolisian Resort Metro Depok dan Kodim 0508/Depok, hari ini meninjau langsung kondisi hari pertama pembukaan Mal Margo City di kawasan Beji, Kota Depok.

Meski sejatinya seluruh Mall di Kota Depok sudah resmi beroperasi sejak Selasa (16/6/2020) kemarin, namun pihak pengelola Mal Margo City lebih memilih baru beroperasi hari ini unutk mengantisipasi pelonjakan pengunjung.

Dalam tinjauannya, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah dan Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, mengecek satu persatu prosedur dan protokol Covid-19 yang diterapkan oleh pihak pengelola Mall.

Hasilnya, Azis mengatakan bahwa pihak Mal Margo City sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai standar yang diterapkan, seperti mengatur jarak antrian, penyediaan fasilitas cuci tangan, dan pembatasan kuota pengunjung sebesar 50 persen.

Ia juga berujar, pihaknya telah mengirim sejumlah personel untuk berjaga di semua pusat perbelanjaan, unutk mengatur antrian pengunjung.

“Ada sekira 15 sampai 25 personel di setiap satu pusat perbelanjaan. Kalau dari Polres kami tempatnya Polwan karena prediksi kita yang belanja untuk pertama kali itu ibu-ibu. Makanya kita menurunkan polwan,” ujar Azis usai meninjau, Rabu (17/6/2020).

“Jadi Polri maupun TNI membantu mendisiplinkan. Kemudian yang penting pihak pengelola juga mau tapi yang penting bagi masyarakat itu sendiri yang harus sadar menerapkan protokol kesehatan,” timpalnya lagi.

Sementara itu, Marcom Manager City, Erwin Ardiananda, menuturkan pihaknya tidak memberikan batasan pada pengunjung yang hendak datang.

PKS Sebut Kasus Novel Baswedan Simbol Wajah Hukum dan Pemberantasan Korupsi di Indonesia

Mendadak Datangi Rumah Penjual Es Doger, Ashanty Buat Ibu Ini Syok Hingga Terbata: Ini Mimpi Bukan?

Namun, setiap pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan.

“Untuk saat ini tidak ada peraturan seperti itu jadi baik lansia maupun anak kecil boleh mengunjungi Margo city asal menuruti protokol kesehatan yang akan ditetapkan dan tetap menjaga physical distancing dan yang pasti untuk anak kecil tetap harus dijaga oleh orang tuanya,” kata di lokasi yang sama.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved