Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Jakarta Utara Fokus Kegiatan Sosial Terkait Covid-19

Polres Metro Jakarta Utara menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto saat memberikan keterangan di RW 06 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (17/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Polres Metro Jakarta Utara menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Serangkaian kegiatan yang dilakukan jelang Hari Bhayangkara difokuskan pada kegiatan sosial.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, kegiatan sosial difokuskan sebagai pelengkap kegiatan bersifat tradisi yang biasanya rutin dilakukan untuk memperingati Hari Bhayangkara.

"Dalam Hari Bhayangkara, selain kegiatan-kegiatan yang sifatnya tradisi, kita juga melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial," kata Budhi di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (17/6/2020).

Lantaran peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di tahun ini berlangsung di masa pandemi, jajaran Polres Metro Jakarta Utara akan memfokuskan kegiatan sosial untuk membantu warga terdampak Covid-19.

Seperti misalnya pada hari ini, di mana Polres Metro Jakarta Utara memberikan benih padi kepada para petani di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Pemberian benih padi juga dilengkapi dengan pembagian sembako kepada puluhan petani yang terdampak Covid-19 di sana.

Ke depannya, Polres Metro Jakarta Utara juga akan melakukan kegiatan sosial lainnya yang berkaitan dengan Covid-19.

Jelang Beroperasi, Monas Disemprot Cairan Disinfektan

Dikabarkan Segera Menikah, Aurel Dapat Wejangan dari Kakak Anang Hermansyah: Siapkan Lahir dan Batin

Salah satunya yakni menggelar donor darah bagi anggota TNI-Polri untuk mencukupi stok darah di DKI Jakarta yang berkurang drastis di masa pandemi ini.

"Juga ada kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang memang kita sesuaikan dengan kondisi dan situasi saat ini, yakni masih situasi pandemi," ucap Budhi.

"Sehingga kegiatan sosial yang kita lakukan memang lebih diarahkan kepada membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," tutupnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved