Breaking News:

Viral di Medsos

Sekilas Sosok Pencipta Ayam Geprek di Indonesia, Bu Rum Asal Yogyakarta Jualan 17 Tahun

viral di media sosial foto jaman dulu (jadul) seorang perempuan yang disebut-sebut sebagai pencipta dan pelopor menu ayam geprek.

kolase Twitter
Bu Rum, pencipta ayam geprek di Indonesia 

TRIBUNJAKARTA.COM - Belakangan ini, viral di media sosial foto jaman dulu (jadul) seorang perempuan yang disebut-sebut sebagai pencipta dan pelopor menu ayam geprek.

Foto tersebut berdasarkan penelusuran Tribunnews, foto itu dibagikan pertama kali oleh akun Twitter bernama Amirul Farras.

Dalam cuitannya, Amirul mengunggah poster yang berisi foto seorang perempuan dengan berbagai ornamen hiasan dan sejumlah keterangan.

"PENCIPTA & PELOPOR ayam geprek SEJAK TAHUN 2003

IBU RUMINAH ( Bu Rum)

ASLI Yogyakarta

Amirul menjelaskan foto yang menampilkan seorang perempuan yang disebut-sebut sebagai pencipta dan  pelopor menu ayam geprek ia ambil 2 tahun yang lalu.

Tepatnya pada tahun 2018 saat dirinya berkunjung ke warung yang bernama ayam geprek Bu Rum 1 yang terletak di Jalan Wulung Lor, Papringan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

"Ceritanya saya iseng saja, karena saat itu saya tinggal di Bandung, banyak sekali penjual ayam geprek tetapi beberapa teman bilang makanan tersebut berasal dari Jogja."

"Ketika saya ke Jogja pada Januari 2018, saya sempatkan saja dan ternyata di tempat makannya terdapat foto tersebut," katanya, Selasa (16/6/2020).

 

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved