Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

49 Orang di Pasar Induk Kramat Jati Positif Covid-19, Wali Kota Peringatkan Kepala Pasar  

Anwar meminta jajaran Perumda Pasar Jaya tegas menerapkan protokol kesehatan di lingkungan pasar

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar saat memberi keterangan di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (19/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar meminta jajaran Perumda Pasar Jaya tegas menerapkan protokol kesehatan di lingkungan pasar.

Pasalnya Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 terkait aktivitas Pasar tinggi dan mempengaruhi penambahan kasus.

"Saya pesankan sama Manager Area dan Kepala Pasar tolong protokol kesehatan diperhatikan," kata Anwar di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (19/6/2020).

Di Pasar Induk Kramat Jati misalnya tercatat 49 kasus positif Covid-19, sementara di Pasar Perumnas Klender tercatat 20 orang terkonfirmasi.

Namun masih ada saja pedagang di sejumlah pasar yang menolak pemeriksaan deteksi Covid-19 gratis dari Puskesmas setempat.

Pada Rabu (17/6/2020) lalu puluhan pedagang Pasar Kramat Jati yang dijadwalkan mengikuti tes swab justru menutup lapaknya demi lolos dari tes.

"Pasar-pasar yang wilayah zona merah seperti Pasar Perumnas Klender dan Induk Kramat Jati kita semprot disinfektan. Kalau masih melanggar ya itu kepala pasar," ujarnya.

Anwar menuturkan kelonggaran yang diberikan Pemprov DKI dalam PSBB Masa Transisi bukan berarti pandemi Covid-19 sudah berakhir.

Didorong Gerindra Maju Pilkada Tangsel, Rahayu Saraswati Tinggal Tunggu Tanda Tangan Prabowo

Tak Percaya Diri dan Kerap Dibully, Kisah Rani Latih Percaya Diri dari Berjualan Pempek

Tata Cara dan Niat Lengkap Salat Gerhana Matahari Cincin 21 Juni 2020

Kelonggaran bagi warga saat beraktivitas justru berpotensi menambah kasus penularan Covid-19 karena menimbulkan kontak langsung.

"Jangan terpancing keadaan yang ada, edukasi masyarakat. Supaya betul-betul Covid-19 habis dari daerah Jakarta. Jangan kita tinggal diam, harus upaya terus," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved