Breaking News:

Viral di Medsos

Heboh Dokter Gigi di Surabaya Stres di Jalanan Tanpa Busana, Begini Kata IDI

Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita stres tanpa busana di jalanan Kota Surabaya.

freepik.com
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM -- Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita stres tanpa busana di jalanan Kota Surabaya.

Dari caption video yang tersebar, disebutkan bahwa wanita tersebut adalah seorang dokter gigi yang depresi karena suami dan anaknya meninggal akibat Covid-19.

Sejumlah akun yang menunggah video tersebut di antaranya @ceritamebidang dan @filipus_nove.

 Dalam keterangan video juga dijelaskan seorang pria mengenakan kaus lengan panjang berusaha berdialog dan membujuk wanita tersebut masuk ke dalam rumah.

Sekitar satu jam kemudian, wanita yang disebut berinisial IS tersebut berhasil dievakuasi.

"Kejadian tersebut direkam saat IS berdiri di siai jalan raya di Surabaya Utara empat hari setelah Lebaran Idul Fitri," tulis pemilik akun Instagram.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Surabaya, dr Brahmana Askandar membenarkan bahwa wanita di video itu merupakan seorang dokter.

Namun, dia menegaskan bahwa peristiwa tersebut tidak terkait dengan wabah Covid-19.

"Betul memang dokter, tapi tidak ada hubungannya dengan Covid-19. Keluarganya masih sehat-sehat saja," ujar Brahmana singkat.

Terpisah, Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya, Muhamad Fikser mengaku sudah mengetahui video viral tersebut.

Namun, pihaknya belum dapat memberikan penjelasan detil karena tim dari Dinas Kesehatan Surabaya masih melakukan penelusuran.

"Masih ditelusuri Dinas Kesehatan Kota Surabaya," ujar Fikser.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Video Dokter Gigi di Surabaya Stres di Jalanan Tanpa Busana, Ini Penjelasan IDI"

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved