Info Kesehatan

Hotman Paris Sebut Obat Dexamethasone Senilai Rp 2500 Bisa Obati Covid-19, Dokter Paru Peringati Ini

Hotman Paris menyebut para guru besar di University of Oxford dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson merekomendasikan obat Dexamethasone.

Penulis: Rr Dewi Kartika H | Editor: Siti Nawiroh
Tangkapan Layar Instagram/@hotmanparisofficial
Hotman Paris 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pengacara ternama Hotman Paris menyebut para guru besar di University of Oxford dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson merekomendasikan obat Dexamethasone untuk penderita virus corona.

Mulanya Hotman Paris menegaskan dirinya tak bermaksud iklan dan ia juga mengaku tak dibayar oleh pihak Dexamethasone.

"Pesan subuh dari Hotman Paris. Ini bukan iklan, bukan endorse. Tapi, murni dari lubuk dalam hati yang tulus," ujar Hotman Paris melalui video yang dibagikan di akun instagram, Jumat (19/6/2020) pagi.

TONTON JUGA

Hotman Paris kemudian berpesan kepada para pasien atau keluarga pasien Covid-19 di Indonesia yang tengah berada dalam kondisi kritis.

Ia mengatakan para pasien kritis itu biasanya telah dipasangi ventilator atau alat bantu pernapasan yang terkadang menimbulkan efek samping seperti peradangan.

"Kepada yang keluarganya dirawat karena positif corona, apabila pasien tersebut telah memakai ventilator, itulah saat paling kritis. Banyak efek samping antara lain peradangan dan lain sebagainya," ujar Hotman.

Ternyata, kata Hotman Paris, para profesor/guru besar di Universitas Oxford Inggris dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengumumkan Dexamethasone terbukti mengatasi Covid-19.

Betrand Peto Tulis Surat Sampai Ketiduran, Ruben Onsu Langsung Berikan Kecupan saat Membacanya

TONTON JUGA

"Para Profesor Oxford Inggris dan PM Boris Johnson telah mengumumkan bahwa pengobatan adalah dengan memakai deksametason," katanya.

Hotman Paris menambahkan, harga obat Corona dexamethasone ternyata sangat murah, yakni hanya Rp 2.500/strip.

"Harga sangat murah. Di apotik Indonesia cuma Rp 2.500/strip," katanya.

Dikutip TribunJakarta.com dari Kompas TV, dokter spelsialis paru, dr. Erlang Samoedro, Sp.P. membenarkan obat ini memang efektif untuk pasien-pasien kritis pasien virus corona.

"Obat ini sudah dipakai kok di Indonesia, tapi untuk pasien-pasien kritis. Sementara untuk Klorokuin digunakan untuk pasien ringan sampai sedang," ujarnya saat dihubungi KompasTV, Kamis (18/6/2020).

Baim Wong Tanya Kapan Balita yang Tenggorokannya Dibolongi Sembuh, Jawaban Sang Ibu Buat Tertegun

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved