Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Besok, Jalur Sepeda di Car Free Day Jalan Sudirman-Thamrin Akan Diperlebar

Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, hal itu mengingat masih diterapkannya protokol kesehatan Covid-19, termasuk menjaga jarak.

TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat
ILUSTRASI Suasana kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Jalur sepeda saat Car Free Day di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin esok akan diperlebar.

Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, hal itu mengingat masih diterapkannya protokol kesehatan Covid-19, termasuk menjaga jarak.

Jalur sepeda yang tadinya hanya satu lajur menjadi tiga lajur.

"Kami sudah koordinasi dengan Kadishub akan berikan lajur sepeda lebih luas. Jadi tidak akan bertumpukan pengguna sepeda itu," kata Arifin saat mendampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta meninjau protokol kesehatan Covid-19 di Central Park Mal, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (20/6/2020).

Sementara itu, untuk para pejalan kaki maupun pengunjung yang ingin lari bisa menggunakan satu lajur sisanya dan trotoar karena tak adanya pedagang yang memenuhi sepanjang trotoar.

"Untuk pejalan kaki maupun yang lari olahraga, adanya di sisi kiri, bisa menggunakan satu lajur maupun di trotoar karena trotoarnya nanti dibebaskan dari pedagang," ujarnya.

Arifin mengingatkan bahwa yang ingin mengikuti Car Free Day esok dilarang mengajak anak-anak, ibu hamil dan lansia.

Waktu Car Free Day juga dipersingkat satu jam yakni dari Pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

"Untuk pedagang sementara ini juga tidak diperbolehkan di lokasi car free day," kata dia.

Arifin mengatakan, besok pihaknya akan mengerahkan sebanyak 500 anggota di lokasi car free day untuk memastikan pengunjung menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kami kerahkan 500 anggota, tugas utamanya untuk memastikan yang tidak mengenakan masker akan dikenakan sanksi," kata Arifin.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved