Viral di Media Sosial

Viral Video Dokter Gigi Telanjang di Jalan saat Siang Bolong, IDI Beri Penjelasan Ini

Rekaman video yang memperlihatkan seorang perempuan telanjang di jalanan Kota Surabaya, Jawa Timur, viral di media sosial.

freepik.com
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Rekaman video yang memperlihatkan seorang perempuan telanjang di jalanan Kota Surabaya, Jawa Timur, viral di media sosial.

Perempuan tersebut diketahui berinisial IS yang berprofesi sebagai dokter gigi.

Sejumlah akun media sosial yang memposting video tersebut mengaitkan aksi yang dilakukan itu karena stres setelah keluarganya meninggal akibat terjangkit Covid-19.

Menanggapi hal itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Surabaya, dr Brahmana Askandar angkat bicara.

Dirinya membenarkan bahwa perempuan berinisial IS yang melepaskan pakaian di pinggir jalan tersebut adalah seorang dokter.

Namun demikian, pihaknya menampik informasi yang menyebut bahwa aksi nekat yang bersangkutan berkaitan dengan Covid-19.

"Betul memang dokter, tapi tidak ada hubungannya dengan Covid-19. Keluarganya masih sehat-sehat saja," ujar Brahmana singkat, Jumat (19/6/2020).

Sementara itu, dilansir dari Kompas TV, Ketua RT setempat Iis Hidayati mengatakan, kejadian tersebut diketahui terjadi pada hari keempat setelah lebaran Idul Fitri, sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat kejadian itu, ia melihat IS tiba-tiba saja keluar dari rumahnya dan langsung melepaskan semua pakaiannya di pinggir jalan.

Akibatnya, tak sedikit warga pengguna jalan yang melintas memperhatikan aksi yang dilakukan.

Bahkan, beberapa di antaranya justru memanfaatkan momen tersebut dengan merekamnya menggunakan ponsel.

Mengetahui hal itu, salah seorang warga kemudian melaporkannya kepada pihak keluarga.

Setelah berhasil dibujuk oleh pihak keluarga, IS kemudian diajak pulang dan setelah itu dilakukan perawatan medis oleh dokter jiwa pribadinya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dokter Gigi Stres Telanjang di Jalan, IDI: Tidak Ada Hubungannya dengan Covid-19", https://regional.kompas.com/read/2020/06/20/06160011/dokter-gigi-stres-telanjang-di-jalan-idi--tidak-ada-hubungannya-dengan-covid.

Editor : Setyo Puji

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved