Breaking News:

2 Putri Pendiri Sunda Empire Mendekam di Sel Sejak 2007, Tante: Saya Tahu Persis Dia Anak Kakak Saya

Kedua putri mahkota Sunda Empire, Fathia Reza dan Lamia Roro telah ditahan di imigrasi Malaysia sejak 2007 silam.

Tangkapan layar YouTube Pak Bro
Identitas Fathia Reza dalam paspor diplomatik Sunda Democratic Empire menggunakan nama Her Imperial Majesty Crown Princess Fathia Wiranatadikusuma Siliwangi Al-Misri. Fathia adalah kakak Lamia Roro. Keduanya putri Nasri Banks dan Rd Ratnaningrum, Perdana Menteri dan Kaisar Sunda Empire yang didakwa jaksa Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dalam perkara menyebarkan kebohongan dan membuat keonaran di publik. Terdakwa lainnya adalah Rangga Sasana, Sekjen Sunda Empire. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kedua putri mahkota Sunda Empire, Fathia Reza dan Lamia Roro telah ditahan di imigrasi Malaysia sejak 2007 silam. 

Hal itu diketahui dari fakta sidang dakwaan kasus Sunda Empire dengan terdakwa Nasri Banks, Rd Ratnaningrum dan Ranggasasana pada Kamis (18/6/2020) di Pengadilan Negeri Kelas IA Khusus Bandung.

Dalam dakwaan jaksa penuntut umum disebutkan bahwa Nasri Banks dan Rd Ratnaningrum, keduanya suami istri, memiliki anak bernama Fathia Reza dan Lamia Roro.

Disebutkan, keduanya menelusuri soal sejarah Sunda Empire berbekal paspor palsu diplomatik Sunda Empire namun saat berada di perbatasan Malaysia dan Brunei Darussalam, ditangkap otoritas Malaysia.

Kasus penangkapan Fathia Reza dan Lamia Roro ramai diberitakan media Malaysia pada 24 Juli 2007, salah satunya pemberitaan ‎ thestar.com.

Situs itu menulis bahwa dua perempuan itu mengaku putri dari Kerajaan Sunda Democratic Empire namun membawa paspor Sunda Democratic Empire.

Uniknya lagi, mereka justru tidak mengakui dari Indonesia melainkan dari Swiss. Mereka juga sempat diadili dan dihukum 1,5 tahun penjara karena perbuatannya. Saat itu, keduanya berusia 23 tahun dan 21 tahun. 

Suasana sidang dakwaan kepada tiga terdakwa Sunda Empire di Pengadilan Negeri Kelas IA Khusus Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kamis (18/6/2020). ?
Suasana sidang dakwaan kepada tiga terdakwa Sunda Empire di Pengadilan Negeri Kelas IA Khusus Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kamis (18/6/2020). ? (TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA)

Belakangan, pemerintah Malaysia kebingungan mendeportasi keduanya karena alasan status kewarganegaraan. 

Fathia Reza dan Lamia Roro tidak mengakui sebagai warga negara Indonesia dan tetap keukeuh mengakui dari Sunda Empire. Hingga akhirnya, keduanya tetap jadi tahanan imigrasi.

Keberadaan Fathia dan Lamia Roro sempat terberitakan pada 2014 lewat situs forum di cari.com tepatnyamforum1.cari.com/forum yang mengutip dari situs berita Metro Ahad.

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved