Breaking News:

Gelar Mola TV PBSI Home Tournament, PBSI Ingin Jaga Kualitas Atlet Pelatnas Cipayung

Mola TV PBSI Home Tournament akan berlangsung mulai tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2020

Tribunnews.com/Abdul Majid
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dinobatkan sebagai pasangan atlet putra terbaik versi Indonesia Sports Award 2018 di Transmedia, Jakarta, Jumat (23/11/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggandeng Mola TV menyelenggarakan turnamen internal yang diikuti atlet-atlet pelatnas di Cipayung.

Mola TV PBSI Home Tournament akan berlangsung mulai tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2020. Nantinya, kejuaraan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV.

Mola TV PBSI Home Tournament akan mempertandingkan seluruh sektor yang ada di bulutangkis yakni tunggal dan ganda putra dan putri, serta ganda campuran.

Ajang ini akan dimulai secara bertahap, dan akan mempertandingkan ganda putra terlebih dahulu pada 24-26 Juni 2020, kemudian ganda campuran 1-3 Juli 2020, tunggal putra 8-10 Juli 2020, ganda putri 15-17 Juli 2020, serta tunggal putri pada 22-24 Juli 2020.

Nantinya, para pemenang akan mendapat hadiah sebesar Rp 50 juta, runner-up Rp 25 juta, selebihnya akan diberikan kepada pasangan peringkat ketiga sampai keenam.

Keputusan PBSI dan Mola TV menyelenggarakan turnamen ini karena banyak ajang-ajang Internasional yang ditunda dan batal dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Padahal, para atlet pelatnas bulutangkis sudah menjalani persiapan panjang dan siap tempur dalam berbagai kejuaraan yang diikuti.

"Atlet sudah menjalani latihan cukup panjang, mulai dari latihan untuk jaga kondisi dan feel bermain, hingga latihan intensif mulai awal Juni untuk pengkondisian persiapan menuju turnamen," kata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI.

"Tapi melihat perkembangan yang ada, sejumlah turnamen batal. Turnamen yang sudah dijadwalkan pun masih belum ada kepastian, sedangkan para pelatih melihat anak-anak sudah haus bertanding," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved