Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Kepala Dinas Perhubungan Klaim Car Free Day Hari Pertama Saat PSBB Transisi Berjalan Lancar

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan kegiatan yang biasa dikenal sebagai car free day (CFD) ini berjalan lancar.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Peseda mendominasi di Car Free Day (CFD) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pertama saat PSBB masa transisi usai dilaksanakan di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (21/6/2020).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan kegiatan yang biasa dikenal sebagai Car Free Day (CFD) ini berjalan lancar sesuai jadwal.

"Dari jadwal yang sudah ditentukan, tentu dari jam operasionalnya mulai pukul 06.00 WIB pukul 10.00 WIB, berjalan lancar," kata Syafrin, saat dihubungi, Senin (22/6/2020).

Pembatasan jam operasional ini, lanjutnya, berbeda dengan kegiatan HBKB sebelum adanya pandemi Covid-19.

"Sebelumnya di masa normal sampai pukul 11.00 WIB. Sekarang dibatasi sampai pukul 10.00 WIB, masyarakat patuh membubarkan diri," ujar Syafrin.

Menyaoal pedagang kaki lima, kata Syafrin, pun tidak ada yang beroperasional di area HBKB.

"Pada pelaksanaannya juga tidak diperbolehkan ada pedagang, karena dikhawatirkan itu akan timbulkan kerumunan," jelas Syafrin.

Karenanya, dia mengatakan kolaborasi bersama TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) berjalan lancar.

"Terbukti saat kemarin ada peningkatan signifikan dan bersyukur untuk pemisahan jalur yang kami siapkan itu optimal sehingga tercipta efektif dan efisien," kata Syafrin.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved