Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Sudin KPKP Jakarta Utara Bakal Gelar Pelatihan Olah Makanan Lewat Zoom Meetings

Kepala Sudin KPKP Jakarta Utara Unang Rustanto mengatakan, pelatihan daring ini adalah upaya pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi Covid-19

freepik.com
Ilustrasi masak 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Utara (KPKP) Jakarta Utara dalam waktu dekat akan menggelar pelatihan keterampilan secara daring.

Rencananya, pelatihan yang berfokus pada tema olahan makanan ini akan diadakan pada Selasa (23/6/2020) dan Rabu (24/6/2020) ini.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Utara Unang Rustanto mengatakan, pelatihan daring ini adalah upaya pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Ini merupakan program Jak Preneur Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Utara sebagai upaya dalam menciptakan ketahanan pangan yang kuat," kata Unang di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (22/6/2020).

Pelatihan daring ini nantinya akan diisi seorang narasumber binaan Sudin KPKP Jakarta Utara yang juga merupakan binaaan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Hariyanah.

Pemilik Anduang Food ini akan membagikan pelatihan sekaligus praktek pengolahan makanan olahan perikanan seperti pie dan sirup rumput laut.

"Untuk pelatihan olahan ayam diisi narasumber praktisi kuliner. Dia akan memberikan pelatihan tiga jenis makanan olahan seperti baso ayam, sate lilit, dan bola-bola ayam," ucap Unang.

Apabila ada yang tertarik mengikuti pelatihan ini, Sudin KPKP Jakarta Utara menyediakan tautan pendaftaran melalui bit.ly/perikananJU.

Pendaftaran diperlukan untuk mendapatkan username dan password untuk mengakses pelatihan daring lewat aplikasi Zoom Meetings.

Pakai Cara Maling Teriak Maling, Pencuri di Kalisari Tinggalkan Dua Temannya yang Diamuk Warga

Waspadai Rasa Panas di Bagian Dada Bisa Jadi Indikasi Penyakit GERD, Simak Penjelasannya

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved