Antisipasi Virus Corona di DKI

Khawatir Terpapar Covid-19, Ibu Hamil dan Anak di Kramat Jati Ikuti Rapid Test

Hayati (24), kader Jumantik RW 06 Kelurahan Kramat Jati mengatakan sengaja datang mengikuti tes guna memastikan kondisinya.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Sri Wahyu Ningsih dan dua anaknya saat menunujukkan hasil rapid test yang non reaktif di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (23/6/2020).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Para ibu hamil dan anak-anak mengikuti rapid test deteksi Covid-19 yang digelar Relawan Indonesia Bersatu pada Selasa (23/6/2020).

Hayati (24), kader Jumantik RW 06 Kelurahan Kramat Jati mengatakan sengaja datang mengikuti tes guna memastikan kondisinya.

"Karena saya kan lagi hamil, makannya mau tes untuk memastikan. Alhamdulillah hasilnya non reaktif, ini baru pertama ikut rapid test," kata Hayati di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (23/6/2020).

Sejak pukul 07.00 WIB, Hayati bersama ratusan orang lain sengaja mengantre di halaman satu mall kawasan Kramat Jati tempat tes digelar.

Hayati (24) satu ibu hamil yang mengikuti rapid test massal di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (23/6/2020).
Hayati (24) satu ibu hamil yang mengikuti rapid test massal di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (23/6/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Rapid test massal tersebut ditarget untuk 1.000 warga, jumlah itu termasuk aparatur pemerintahan yang juga mengikuti pemeriksaan.

"Kalau nanti ada test gratis seperti ini lagi saya mau ikut. Apalagi sebagai kader Jumantik saya interaksi sama banyak warga," ujarnya.

Sri Wahyu Ningsih (31), warga Kecamatan Kramat Jati lainnya juga mengaku memboyong dua putranya mengikuti rapid test.

Dia mengaku khawatir karena anak-anak termasuk kelompok rentan terjangkit Covid-19 sehingga mengajak putranya diperiksa.

"Situasinya kan masih pandemi, jadi khawatir juga. Ini anak saya, yang kecil 3,5 tahun, yang besar 11 Tahun. Alhamdulillah hasilnya non reaktif," tutur Sri.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com di hall Lippo Plaza Kramat Jati hingga pukul 11.34 WIB warga masih antre mengikuti rapid test.

Bila hasilnya reaktif, tim medis bakal melakukan tes swab langsung di lokasi dan meminta warga tersebut melakukan isolasi mandiri hingga hasil uji keluar.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved