Breaking News:

Surat Kendaraan Mati, Bus AKAP Hingga Travel 'Dikandangkan'

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riky Erwinda kelima angkutan umum itu terjaring dalam razia yang dilakukan

Dokumentasi Sudinhub Jakarta Timur
Personel Sudinhub Jakarta Timur saat menindak minibus yang mengangkut pemudik di Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Rabu (20/5/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Sudinhub Jakarta Timur 'mengandangkan' lima angkutan umum yang melanggar trayek dan surat kendaraannya kedaluawarsa.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riky Erwinda kelima angkutan umum itu terjaring dalam razia yang dilakukan.

"Hasilnya ada lima angkutan umum yang langsung dikandangkan di Terminal Pulogadung," kata Riky saat dikonfirmasi di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (22/6/2020).

Angkutan yang ditindak yakni dua bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), mereka kedapatan mangkal di perempatan Pasar Rebo.

Lalu tiga unit travel jenis elf yang kedapatan mangkal di kawasan UKI Cawang dan surat kendaraannya sudah kedaluawarsa.

UPDATE Kasus Gadis di Serpong Tewas Usai Dirudapaksa, Seorang Pelaku Ditangkap di Sumedang

Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Persetubuhan Bergilir Gadis Serpong Utara di Mapolsek Pagedangan

"Makanya kami langsung kandangkan dan stop operasi, bila surat-suratnya sudah diurus baru bisa kembali ke jalan," ujarnya.

Riky menuturkan penindakan berdasar laporan warga yang mengeluhkan keberadaan angkutan saat mangkal karena membuat jalan macet.

Selain menindak bus AKAP yang mangkal di luar terminal, jajarannya masih mengawasi Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) DKI Jakarta.

"Ini untuk mengantisipasi awak bus yang nakal dan mangkal di luar terminal. Semua titik masih menjadi pengawasan kami," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved