Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

1.178 Warga Pelosok Kabupaten Tangerang Dapat Bansos, Bantuan Bakal Diperpanjang Sampai Desember

BST itu diserahkan kepada warga Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang yang terdampak Covid-19, Selasa (23/6/2020).

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kementerian Sosial bersama Ketua DPRI RI, Puan Maharani menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada 1.178 warga di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Selasa (23/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, JAYANTI - Menteri Sosial Juliari Batubara mendistribusikan bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp 600 ribu kepada 1.178 orang keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Tangerang.

BST itu diserahkan kepada warga Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang yang terdampak Covid-19, Selasa (23/6/2020).

"Bantuan yang diberikan berupa bantuan langsung tunai per kepala keluarga sebesar Rp 600 ribu dan juga paket sembako untuk jaring pengaman sosial masyarakat Indonesia, kepada warga di Desa Cikande, Kabupaten Tangerang," kata Juliari di Kantor Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Ia melanjutkan, pihaknya akan memperpanjang penyaluran bantuan tunai itu hingga Desember 2020.

Namun, ada perubahan jumlah nominal yang diberikan sebesar Rp 300 ribu dimana, keputusan itu sedang dibahas dengan DPR RI.

"Tentunya kami bekerja selalu dalam ranah pengawasan DPR RI, khususnya dari timwas juga sudah dibentuk dan sudah bertemu dengan kami," ucap Menteri Sosial Juliari Batubara.

"Prinsipnya kami bekerja tetap dalam pengawasan DPR RI dan tentunya tadi masalah seperti perbaikan data dan jadwal, pemeberitahuan, kami tidak bekerja sendirian," sambung dia.

Juliari menambahkan pihaknya bekerja untuk mendistribusikan bantuan tunai nanti, tidak lepas dari kerjasama dengan pemerintah daerah.

"Iya mereka (pemerintah daerah) kan yang langsung berhadapan dengan penerima manfaat. Jadi tentunya kita sangat berharap bekerjasama dan koordinasi yang lebih baik dengan pemerintah kabupaten/kota," katanya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved